Hari Anak Nasional: 71 Narapidana Anak di Sumut Terima Remisi

Hari Anak Nasional: 71 Narapidana Anak di Sumut Terima Remisi

Analisadaily (Medan) – Pada Hari Anak Nasional 2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara (Kanwil Kemenkumha Sumut) memberikan remisi kepada narapidana (napi) anak sebanyak 71 orang.

Humas Kanwil Kemenkumham Sumut, Josua Ginting mengatakan, dari jumlah tersebut 2 diantaranya langsung bebas. Remisi Anak I atau Remisi Khusus Sebagian 69 orang dan Remisi Anak II atau Remisi Khusus Seluruhnya 2 orang atau bebas langsung.

“Surat keputusan remisi anak sudah diserahkan kepada narapidana anak tersebut. Total yang menerima remisi anak berjumlah 71 orang,” kata Josua, Selasa (23/7).

Untuk Remisi Anak I pemotongan masa tahanan dari 1 hingga bulan. Remisi Anak II mendapat pemotongan masa tahan 1 bulan, yakni 1 orang dan pemotongan masa tahanan 4 bulan 1 orang.

Diungkapkannya, masing-masing Kepala Lapas‎ dan Kepala Rutan memiliki Anak Binaan tersebut, dan surat keputusan remisi anak pada peringatan Hari Anak Nasional sudah diberikan hari ini juga.

Penghuni anak di Lapas dan Rutan di Sumut adalah, Narapidan Anak Pria sebanyak 136 orang, Narapidana Anak Wanita berjumlah 4 orang, Tahanan Anak Pria berjumlah 83 orang, dan Tahanan Anak Wanita berjumlah 3 orang.

“Seluruhnya jumlah penghuni anak di Lapas dan Rutan di Sumut‎ sebanyak 226 orang,” Josua mengungkapkan.

Baca Juga : Kuasa Hukum Minta Menhan Jadi Penjamin Kivlan Zen

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024