KPK Sebut Ada Anggota DPR Jadi Tersangka Baru di Kasus Suap Damayanti
KPK Sebut Ada Anggota DPR Jadi Tersangka Baru di Kasus Suap Damayanti

KPK Sebut Ada Anggota DPR Jadi Tersangka Baru di Kasus Suap Damayanti

KPK Sebut Ada Anggota DPR Jadi Tersangka Baru di Kasus Suap Damayanti

Detik.com – Ketua KPK Agus Rahardjo menyebut ada penetapan tersangka baru dalam kasus suap yang membelit Damayanti Wisnu Putranti. Tersangka baru yang disebut Agus berprofesi sebagai anggota DPR.

“Kita sudah tanda tangan sprindik baru. Ada yang mau dinaikkan lagi,” kata Agus di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (29/2/2016).

Namun Agus masih belum mengungkap siapa tersangka baru yang dimaksud. Saat awak media menanyakan apakah tersangka baru yang ditetapkan merupakan anggota DPR, Agus tak menampiknya.

“Pak, dari swasta atau anggota DPR?” tanya awak media.

“Dua-duanya,” kata Agus.

Apabila merunut saksi-saksi dalam kasus tersebut yang telah diperiksa dari anggota DPR maka ada sejumlah nama yang telah diperiksa. Hampir semua anggota DPR itu berasal dari Komisi V DPR.

Para anggota DPR yang telah diperiksa itu adalah Fathan, Alamuddin Dimyati Rois, Mohammad Toha, Musa Zainudin, Andi Taufan Tiro, Fauzih Amro, serta Budi Supriyanto. KPK pun telah melakukan penggeledahan di ruangan anggota DPR yaitu Budi Supriyanto dan Yudi Widiana.

Namun dari para anggota DPR yang telah diperiksa itu hanya seorang yang telah dicegah ke luar negeri yaitu Budi Supriyanto. Selain itu, KPK juga mencegah seorang pengusaha atas nama So Kok Seng alias Aseng.

Dalam kasus tersebut, KPK telah menetapkan Damayanti Wisnu Putranti, Julia Prasetyarini, Dessy A Edwin dan Abdul Khoir sebagai tersangka kasus penyuapan pemulusan proyek di Kementerian PUPR. Damayanti disangka telah menerima suap senilai SGD 404 ribu.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024