Buka LBH, Eddy Murdiyono Prihatin Hukum Masih Hanya Tajam ke Bawah
14 Mar 2019

Buka LBH, Eddy Murdiyono Prihatin Hukum Masih Hanya Tajam ke Bawah

JAKARTA, poskotanews.com – Kantor Lembaga Batuan Hukum (LBH) 80 Eddy Murdiyono dan Rekan siap membantu masyarakat. Lembaga ini didirikan karena penegakan hukum dianggap masih tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

Eddy Murdiyono mengatakan LBH ini dibentuk sebagai wujud keprihatinan dirinya dan rekan-rekannya yang melihat persoalan hukum di Indonesia. Ia berharap LBH akan dapat mengatasi persoalan hukum yang dinilainya masih tebang pilih.

“LBH ini merupakan inisiatif para purnawirawan TNI/Polri, Kejaksaan dan Pengacara senior yang ada di Indonesia. Kami berharap dengan adanya lembaga bantuan hukum ini masyarakat akan terbantu,” ucap Eddy, pemimpin LBH 80 Eddy Murdiyono dan Rekan.

Menurutnya, selain memberi pendampingan pada setiap kasus, lembaga hukum ini juga akan memberi penyuluhan hukum kepada masyarakat. Ini dimaksudkan agar masyarakat melek hukum, sehingga harapan Indonesia menjadi negara hukum bisa benar-benar terwujud.

Menurutnya, LBH ini sudah berdiri di sejumlah daerah di Indonesia, mulai dari Jawa Barat, Jawa Timur, Banten, Solo, Kebumen, Kalimantan dan sejumlah daerah lainnya.

“Ke depan kami menargetkan LBH ini ada di seluruh wilayah di Indonesia sehingga masyarakat tidak kesulitan untuk mendapatkan bantuan hukum,” harapnya.

Eddy juga berharap kepada masyarakat yang memiliki kasus hukum, bisa datang ke kantor LBH 80 Eddy Murdiyono dan Rekan di Apartemen Signature Park Garden Jalan MT Haryono, Cawang, Jakarta Timur. “Insyaa Allah akan ada solusinya,” katanya.

Baca Juga : Ahli Hukum Nilai Wewenang Penyidikan OJK tak Bertentangan

Leave a Reply