Panglima TNI Ingin Penegakan Hukum di TNI Lebih Cepat
Panglima TNI Ingin Penegakan Hukum di TNI Lebih Cepat

Panglima TNI Ingin Penegakan Hukum di TNI Lebih Cepat

JAKARTA, koran-jakarta.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ingin penegakan hukum di lingkungan TNI dilaksanakan secara cepat, akuntabel dan transparan. Hal itu penting di­lakukan dalam rangka untuk mendukung tugas pokok TNI serta untuk mewujudkan jati diri TNI yang profesional.

“Perkembangan lingkungan strategis yang berdampak pada dinamika hukum yang dipengaruhi oleh kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan peradaban ma­nusia merupakan tantangan tersendiri bagi TNI,” kata Irjen TNI Letjen TNI M. Herindra.

Herindra mengatakan itu, saat membacakan sambutan tertulis Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dihadapan ratusan Komuniti Perwira Hukum TNI di lingkungan Mah­kamah Agung, Kementerian dan Mabes TNI di Aula Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (5/3).

Agar bisa terlaksana, lanjut Panglima TNI perlu adanya pa­yung hukum bagi TNI dalam melaksanakan tugas. Sehingga dukungan seluruh Perwira Hukum TNI yang ada di Kemen­terian dan Lembaga terkait yang membidangi hukum untuk mendukung program TNI di bidang Legislasi.

Baca Juga : Cacat Hukum, Statuta Universitas Sriwijaya Dkk Digugat Ke MA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024