Pemulangan Jenazah Bos Tekstil Nuryanto, Polisi Tunggu KBRI Malaysia
Pemulangan Jenazah Bos Tekstil Nuryanto, Polisi Tunggu KBRI Malaysia

Pemulangan Jenazah Bos Tekstil Nuryanto, Polisi Tunggu KBRI Malaysia

Medanbisnisdaily.com-Bandung. Pihak kepolisian belum bisa memastikan kapan jenazah bos tekstil Ujang Nuryanto (37) yang tewas dimutilasi di Malaysia, bisa dipulangkan ke Indonesia. Polisi menunggu proses dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia.

“Untuk teknis pemulangan, itu ada di KBRI, tanggung jawab KBRI,” ucap Kabis Humas Polda Jawa Barat Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Senin (18/2/2019).

Truno mengatakan pihak Polri dalam hal ini hanya menangani terkait pengungkapan identitas korban. Hasilnya memang korban dinyatakan merupakan Nuryanto dan Ai Munawaroh.”Kita kepolisian dalam hal ini Mabes Polri membekup untuk identitas korban,” kata Truno.

Sementara itu Pengacara Nuryanto, Hermawan, menyatakan keluarga berharap jenazah Nuryanto segera dipulangkan. “Iya, keluarga ingin dipulangkan,” ujarny.

Namun berdasarkan informasi yang diperolehnya, kata Hermawan, jenazah akan dipulangkan setelah hasil tes DNA keluar.”Iya, nunggu tes DNA dulu, baru dibawa ke Indonesia,” ujarnya.

Pada 26 Januari lalu, publik Malaysia digemparkan oleh penemuan mayat laki-laki dan perempuan yang dimutilasi di pinggir Sungai Laboh, Selangor. Dari hasil penelusuran keluarga, kedua mayat itu mengarah ke Nuryanto dan Ai Munawaroh, teman wanita Nuryanto.

Polri mengatakan mayat pria yang dimutilasi di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia, dipastikan adalah Nuryanto, bos tekstil asal Bandung, Jawa Barat, berdasarkan hasil identifikasi sampel sidik jari. Ada enam sidik jari mayat pria itu cocok dengan enam sidik jari Nuryanto yang terekam di basis data e-KTP. Sementara untuk Ai, masih menunggu hasil tes DNA. (dtc)

Baca Juga : Kirim Kuasa Hukum, Slamet Maarif Tak Penuhi Panggilan Polisi

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024