Hotman Paris Sebut RUU Permusikan Ngaco Ungkapkan Langsung
Hotman Paris Sebut RUU Permusikan Ngaco Ungkapkan Langsung Pada Suami Ashanty, Anang Hermansyah

Hotman Paris Sebut RUU Permusikan Ngaco Ungkapkan Langsung Pada Suami Ashanty, Anang Hermansyah

BANJARMASINPOST.CO.ID – Hotman Paris sebut Draft RUU Permusikan ngaco kepada suami Ashanty, Anang Hermansyah yang saat ini masih menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI.

Secara lantang, Hotman Paris memberikan contoh kepada Anang Hermansyah tentang adanya pasal antara penyalahgunaan narkotik yang ada di RUU Permusikan.

Seperti diketahui, suami Ashanty, Anang Hermansyah disoroti karena sejumlah pencipta lagu dan musisi tidak setuju dengan Rancangan Undang Undang (RUU) Permusikan yang terbentuk.
Baru-baru ini, praktisi hukum populer yakni pengacara Hotman Paris ikut menanggapi isu soal RUU Permusikan.

Hal itu seperti yang terjadi dalam tayangan acara Hotman Paris Show edisi Rabu (13/2/2019). Hotman Paris di acara tersebut mengundang beberapa insan musisi juga seorang promotor musik.

Ditemani oleh Melanie Ricardo, Hotman Paris pun membahas bersama Melly Goeslaw, vokalis Lyla Band, Naga, dan Anas seorang promotor acara musik.

Dalam tayangan YouTube yang dikutip TribunJatim di kanal ‘Hotman Paris Show’, ketiganya mulai mendiskusikan isi dari draft RUU Permusikan yang dicetak.

Hotman Paris memberikan penilaiannya terhadap RUU itu dikaitkan dengan hukum.
Bagi Hotman, RUU Permusikan ini kurang masuk akal dan meninggalkan ketidaksinambungan dengan ranah hukum yang dipahaminya.

“Maksud saya, ini itu nggak ada kaitannya dengan judul ‘musik’ dan peraturan yang dibuat gitu” jawab Hotman Paris saat berdiskusi dengan Melly dan Naga ‘Lyla’.

Ia kemudian mencontohkan satu pasal yang menurutnya aneh.

“Misalnya nih ada ini pasal ada dikaitkan penyalahgunaan narkotik, jadi kalau orang bermusik kemudian terpengaruh penyalahgunaan narkotik apa kaitannya gitu loh, maksud saya ini tuh ngaco banget gitu!” jawab Hotman menekan.

Pada segmen lainnya, Melanie Ricardo mencoba menghadirkan Anang Hermansyah untuk ikut berdiskusi bersama mereka.

Momen perdebatan Anang dan Hotman Paris pun tidak luput jadi perhatian seisi studio.
Diawali dengan pengacara Hotman Paris yang membahas soal draft RUU Permusikan yang tidak berkesinambungan terhadap tema musik yang diangkat.

Anang kemudian menilai bahwa diskusi pembahasan soal RUU Permusikan harus dilalui dengan banyak cara.

“Hal yang dimaksudkan kita duduk bersama, mana yang tidak suka mana yang suka, jangan kita mengambil tindakan terlalu ekstrem” ujar Anang Hermansyah lewat sambungan telpon.

Hotman pun menanggapi bahwa yang dibahas olehnya adalah terkait kesinambungan RUU dan tema musik yang diangkat.

“Ini bukan soal suka tidak suka mas, tapi nggak nyambung sama sekali, nggak ada logika hukumnya sedikitpun dikaitkan dengan musik itu” sela Hotman.

Anang lalu menjelaskan bahwa RUU tersebut adalah draft, dan perjalanan untuk menjadi Undang Undang akan melalui proses panjang.

Sehingga, Anang mengimbau agar para insan musik termasuk Hotman yang ikut mengkritisinya agar bersabar dan menyelesaikannya dengan kepala dingin.

Hotman Paris dalam video tampak tidak sabar mendengar penjelasan dari Anang Hermansyah.
Ia pun menyampaikan poin yang ia titik beratkan soal pasal di RUU dihadapkan dengan pemahamannya sebagai seorang ahli hukum.

“Tapi, kenapa draftnya jadi ngaco begini gitu loh drafnya pak! Aduh, bodo amat lah” jawab Hotman Paris sembari membanting kertas yang ia pegang ke meja.

Anang lantas merespons dengan menjelaskan bahwa ia memahami ranah hukum Hotman yang tidak sejalur dengan RUU yang dibuatnya.

Hotman kemudian menyampaikan kekecewaannya kepada pihak DPR RI yang masih mengeluarkan draft tersebut padahal tidak sesuai.

“Ya kenapa dilempar draft undang-undang yang kacau begini, itu loh maksud saya, kalau niatnya saya mendukung Anang, tapi kenapa kok ya begini kualitas produk hukum RUU dari DPR, sangat kacau balau gitu loh!” ujar Hotman Paris menggebu.

Perdebatan Anang dan Hotman Paris berakhir saat membahas soal masukan dari Anas sang promotor.

Kemudian, sambungan telponpun terputus dan Hotman Paris menyatakan penilaiannya terhadap pihak DPR.

“Saya menilai yah, harusnya pihak DPR, saya hanya persoalkan bahasa hukumnya ya sama sekali berantakan” jawab Hotman.

Setelah sambungan telepon Anang Hermansyah berakhir, Melaney Ricardo sempat meminta Hotman untuk menyampaikan ucapan perpisahan ke Anang.

“Oke, bang Hotman mungkin mau say goodbye dulu sama mas Anang?” tanya Melaney.
Hotman lalu hanya melambaikan tangannya kemudian berkata bahwa hanya karena RUU Permusikan ia pun harus berantem dengan sahabatnya tersebut.

“Dia sahabat gue, temen lama, jadi berantem ah gara-gara lu sih ah!” ujar Hotman pada Melaney sambil tertawa.

Baca Juga : MK akan Putuskan Uji UU ASN

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024