KPU akan Umumkan Daftar Tambahan Nama Caleg Eks Koruptor
KPU akan Umumkan Daftar Tambahan Nama Caleg Eks Koruptor Usai Debat

KPU akan Umumkan Daftar Tambahan Nama Caleg Eks Koruptor Usai Debat

Jakarta, detik.com – KPU akan mengumumkan daftar tambahan nama caleg eks napi korupsi dalam Pemilu 2019. Nama-nama tambahan itu akan dirilis setelah debat capres kedua.

“Mudah-mudahan minggu depan, setelah debat,” kata Ketua KPU Arief Budiman di kantor DKPP, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019).

Arief mengatakan pihaknya akan terlebih dulu berkonsentrasi dalam proses debat capres kedua. Di mana debat kedua ini akan dilakukan pada Minggu 17 Februari 2019.

“Kita konsentrasi debat dulu, nanti kalau ini debatnya nggak konsentrasi,” kata Arief.

Sebelumnya, KPU mengatakan pihaknya tengah melakukan verifikasi data eks napi korupsi. Hal ini untuk memastikan status hukum caleg.

“Sekarang sedang kita klarifikasi dan verifikasi lagi lebih dalam. Kita pastikan semua form bahwa mereka napi koruptor dengan apa? Dengan cek dokumennya. Kan, gitu,” ujar komisioner KPU Ilham Saputra (12/2).

Ilham mengatakan pihaknya tengah memastikan surat keputusan pengadilan tinggi yang menyatakan status kasus korupsi caleg yang bersangkutan. Menurutnya, hal ini agar tidak terjadi kesalahan informasi.

Diketahui, KPU sudah merilis 49 nama caleg eks koruptor. Kemudian KPU menghitung ada tambahan 3 caleg eks koruptor, tapi namanya belum diungkap ke publik.

Baca Juga : Ganjar Pranowo Imbau Masyarakat Tak Demo Kasus Hukum Ketua PA 212

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024