Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Musnahkan Miras dan Dobel L
Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Musnahkan Miras dan Dobel L

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polisi Musnahkan Miras dan Dobel L

KEDIRI KABUPATEN – Ciptakan kondisi nyaman menjelang Natal dan tahun baru (Nataru), Polres Kediri gencarkan operasi di jajarannya. Hasilnya, Polres Kediri menemukan ribuan minuman keras (miras) dan pil dobel L. Hampir 3 ribu botol miras berbagai merek dan dan ratusan ribu pil dobel L dimusnahkan.

Ribuan barang bukti (BB) yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil operasi yang digelar jajaran Polres Kediri. Adapun BB tersebut didapatkan selama sepuluh hari (11-21 Desember) saat melakukan operasi di sejumlah lokasi yang ada di Kabupaten Kediri.

“Kita memang sengaja memerintahkan seluruh jajaran untuk meningkatkan operasi rutin. Sasarannya memang miras dan narkoba,” ujar Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal kepada awak media setelah melakukan pemusnahan BB tersebut.

Lebih lanjut, merek miras yang dimusnahkan antara lain Bintang Kuntul, Mansion, Anggur Merah dan Arak Jawa. Untuk miras, pemusnahan dilakukan dengan cara dilindas dengan alat berat. Sedangkan sebanyak 175 ribu pil dobel L dimusnahkan dengan cara dibakar.

Sebelum melakukan kegiatan pemusnahan BB miras dan narkotika, Polres Kediri mengadakan apel gelar pasukan. Adapun dalam tajuk Operasi Lilin Semeru 2018 untuk menyambut perayaan Nataru.

Lebih lanjut, Polres Kediri akan menerjunkan hampir 700 personel dalam Operasi Lilin Semeru 2018 tersebut. Adapun enam titik yang tersebar di wilayah hukum Polres Kediri. “Ini gabungan dari jajaran Polri, TNI, Ormas dan elemen masyarakat lain kami libatkan semua,” akunya.

Dalam acara tersebut, Polres Kediri mengundang beberapa instansi terkait dan ormas. Turut hadir pula elemen Forkopimda Kediri di area depan terminal Simpang Lima Gumul (SLG) tersebut.

Sementara itu, Polres Kediri Kota juga menggelar apel Operasi Lilin Semeru 2018-2019 untuk meningkatkan pengamanan saat liburan. Selain itu, juga dilakukan pemusnahan narkoba dan obat keras, serta minuman keras, kemarin.

Dari apel tersebut sudah siap dikerahkan pasukan untuk menjaga titik rawan kemacetan saat liburan Natal dan Tahun Baru. “Ada enam pos pam dan satu pos pelayanan, serta 250 personel dikerahkan dari Polri, belum termasuk jajaran samping,” ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi.

Selain dilakukan apel gelar pasukan operasi lilin semeru 2018, Polres Kediri Kota juga menggelar pemusnahan minuman keras, obat keras, dan narkoba. Terhitung ada sekitar 3446 botol miras berbagai merek, 70 liter arak jowo dalam tiga jerigen, dan 60 liter alkohol dihancurkan dan dimusnahkan di depan Mako Polres Kediri Kota di Jalan KDP Slamet, Kelurahan Bandarlor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Polres Kediri Kota juga membeberkan hasil cipta kondisi selama 30 hari dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) menjelang operasi lilin semeru. “Ada 672 tilang selama cipta kondisi,” imbuh Anthon.

Dari 672 tilang, terdapat 63 SIM, 455 STNK, dan 154 kendaraan bermotor yang tidak memiliki SIM dan STNK, atau kendaraan yang tidak memiliki kelengkapan spek tek. Seperti knalpot bronk, ban cacing, dan protolan.

Ia beharap ke depannya banyak masyarakat di wilayah hukum Polres Kediri Kota selalu taat pada peraturan dan rambu lalu lintas agar keamanan pengendara dan orang lain selalu terjaga.

Baca Juga : Kuasa Hukum Tak Terima Putusan KPU Coret OSO Dari Caleg DPD

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024