Kritik Hukum Rasis Israel, Ini Sikap Natalie Portman
Kritik Hukum Rasis Israel, Ini Sikap Natalie Portman

Kritik Hukum Rasis Israel, Ini Sikap Natalie Portman

ngopibareng.id – Natalie Portman, aktris Hollywood beragama Yahudi, mengecam sebuah hukum Israel yang mengklaim kawasan pendudukan Palestina sebagai ‘negara-bangsa’ milik rakyat Yahudi. Portman menyebut hukum ini “rasis.”

“Hukum ‘negara-bangsa’ adalah hukum rasis. Ini adalah hal yang salah dan saya tidak setuju dengannya… [kehidupan orang dipengaruhi] dari level personal oleh kebijakan para politisi,” kata aktris yang lahir di Yerusalem al-Quds dan tumbuh besar di AS itu.

“Saya menghargai teman-teman dan keluarga Israel saya, makanan Israel, buku, seni, bioskop, dan tariannya … Tetapi penganiayaan terhadap mereka yang menderita saat ini tidak sesuai dengan nilai-nilai Yahudi saya”. Share :

tetangga kita untuk perubahan,” tuturnya, dalam wawancara eksklusif dengan koran al-Arabi London yang dirilis pada Kamis 13 Desember 2018.

Ini bukan pertama kalinya Portman memperlihatkan ketidaksukaan terhadap kebijakan rezim Israel. Pada bulan April lalu, ia menolak menerima penghargaan Nobel Yahudi dari Genesis PrizeFoundation dengan alasan “dia tidak ingin tampil sebagai pendukung Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.”

“Saya menghargai teman-teman dan keluarga Israel saya, makanan Israel, buku, seni, bioskop, dan tariannya … Tetapi penganiayaan terhadap mereka yang menderita saat ini tidak sesuai dengan nilai-nilai Yahudi saya,” jelasnya.

UU negara-bangsa yang diadopsi pada 19 Juli lalu menjadikan bahasa Ibrani Israel sebagai bahasa resmi dan menurunkan derajat bahasa Arab, menyatakan Yerusalem sebagai ibukota Israel, dan mengukuhkan pembangunan permukiman ilegal di atas tanah Palestian sebagai kepentingan rezim Tel Aviv.

Baca Juga : Menhan: Hukum Berat Pengeroyok Anggota TNI

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024