Ikuti Jejak Kakak Kuliah Hukum, Amel Carla Dipaksa Orang Tua?
Ikuti Jejak Kakak Kuliah Hukum, Amel Carla Dipaksa Orang Tua?

Ikuti Jejak Kakak Kuliah Hukum, Amel Carla Dipaksa Orang Tua?

cumicumi.com – Lulus SMA nanti, Amel Carla ingin melanjutkan kuliah jurusan hukum, mengikuti jejak kakak laki-lakinya, Ahmad Dekatama. Bukan dipaksa kedua orang tuanya, tapi Amel melihat sang kakak sangat menikmati kuliahnya, yang sepertinya menyenangkan dan banyak tantangan.

“Iya, mengikuti jejak Mas Deka, kakaknya Amel. Pasti tergoda dari dia. Jadi dia itu belajar di Hukum dari tahun 2013, lulus 2017, 4 tahun. Dan apa yang Amel lihat, it’s do fun, maksudnya banyak praktiknya juga di pengadilan,” ujar Amel di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (29/11).

“Menurut Amel, ilmu hukum sendiri itu sebuah ilmu yang memang kita enggak bisa pelajari kecuali kita mendalami ilmu hukum itu sendiri. Amel anaknya suka tantangan juga, ingin mencoba hal baru. Jadi menurut Amel, Fakultas Hukum oke banget, sih,” sambungnya.

Bukan hanya membebaskan pilih jurusan, orang tua Amel juga tak pernah menekannya untuk meraih nilai yang sangat tinggi. Meski begitu, Amel selalu berusaha berikan yang terbaik.

“Itu sih menurut Amel tanggung jawab Amel sendiri, maksudnya kewajiban juga (dapat nilai bagus). Tapi enggak sih, bapak ibu itu enggak memaksakan Amel i harus nilai di atas 8 atau di atas 9, kalau enggak dipukul. Karena Amel punya teman yang kayak gitu, dan menurut Amel itu beban banget buat dia. Kasihan, kan,” ucap bintang Suami-Suami Takut Istri itu.

Meski mengaku tak sepintar kedua kakaknya, namun Amel bersyukur punya bakat di bidang seni, yang juga membuat bangga kedua orang tuanya.

“Bapak ibu Amel itu ngerti banget, alhamdulillah, bahwa setiap anak itu punya cara belajar yang beda-beda, bakatnya beda-beda juga. Kakak-kakak Amel itu pintar banget dan Amel merasa kurang dari mereka. Cuma ya sudah, berarti saya harus punya kelebihan di sisi lain. Bukan (kelebihan) berat badan ya, tapi Amel anaknya suka main seni atau akting,” tutup Amel.

Baca Juga : Firma Hukum dari AS Tawarkan Konsultasi Hukum Gratis Kepada Keluarga Korban Pesawat Lion Air

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023