Ditahan KPK, Penyuap Bupati Cirebon Tersenyum
Ditahan KPK, Penyuap Bupati Cirebon Tersenyum

Ditahan KPK, Penyuap Bupati Cirebon Tersenyum

Jakarta, Detik.com -Sekretaris Dinas PUPR Pemkab Cirebon, Gatot Rachmanto ditahan KPK. Gatot menjadi tersangka kasus dugaan suap Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra.

Gatot keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018) sekitar pukul 23.10 WIB mengenakan rompi tahanan warna oranye.

Dia hanya tersenyum dan tak memberikan keterangan terkait kasusnya. Sambil memakai tas ransel di bagian depan tubuhnya, Gatot langsung berjalan menuju ke mobil tahanan.

KPK mengamankan 6 orang dalam OTT. Namun, hanya Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto yang ditetapkan tersangka.

“KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan dengan menetapkan 2 orang sebagai tersangka yaktu diduga sebagai penerima SUN, Bupati Cirebon dan diduga sebagai pemberi GAR Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Cirebon,” ujar Alexander Marwata.

Sunjaya diduga menerima duit Rp 100 juta dari Gatot dan Rp 125 juta dari sejumlah pejabat lainnya di Cirebon. Dia juga diduga menerima gratifikasi Rp 6,4 miliar yang tersimpan dalam rekening atas nama orang lain.

Baca Juga : Irman Gusman Serahkan Bukti Baru Ke Hakim Sidang PK

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024