Yenny Wahid: Biarkan Kasus Hukum Ratna Sarumpaet Berjalan
Yenny Wahid: Biarkan Kasus Hukum Ratna Sarumpaet Berjalan

Yenny Wahid: Biarkan Kasus Hukum Ratna Sarumpaet Berjalan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Aktivis Yenny Wahid merespon kasus penyebaran berita bohong (hoax) Ratna Sarumpaet. Ia menilai, proses hukum harus tetap berjalan dan meminta semua pihak menghormati.

“Kita semua harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung, apapun itu. Namun proses hukum yang sedang berlangsung itu jangan sampai menghalangi kontestasi politik yang tengah kita jalani bersama,” kata Yenny di hotel kawasan Tugu Tani, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Ia yang ditemui dalam Dialog Peradaban Lintas Agama ini mengatakan, agar peristiwa yang terjadi pada ibunda artis Atiqah Hasiholan tersebut dapat dijadikan pelajaran, di mana penyebaran hoax dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Artinya jangan sampai peristiwa ini kemudian di lebih luaskan sedemikian rupa sehingga malah membuat kegaduhan-kegaduhan di tengah-tengah masyarakat. Biarin saja proses hukum berlangsung,” ujar putri kedua Presiden RI ke-4 Alm. Abdurahman Wahid.

Tanpa menghakimi, Yenny berharap, kondisi politik jelang pilpres ini dapat berjalan baik dan apa adanya.

“Intinya kita harus menghormati proses hukum yang sedang berlangsung namun proses politik berjalan apa adanya saja,” kata dia.

Baca Juga : Jerat Hukum untuk Presenter Augie Fantinus

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024