Jennifer Dunn Bebas dari Penjara, Setelah Tiga Kali Terjerat Narkoba
Jennifer Dunn Bebas dari Penjara, Setelah Tiga Kali Terjerat Narkoba

Jennifer Dunn Bebas dari Penjara, Setelah Tiga Kali Terjerat Narkoba

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Artis kontroversial Jennifer Dunn dikabarkan telah menghirup udara bebas pada Rabu (5/9) kemarin. Bahkan, menurut pengakuan pedagang kaki lima dan penjaja di sekitar Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur, istri siri Faisal Haris itu bahkan dikabarkan telah bebas sekitar pukul 08.00 pagi.

Pihak rutan enggan mengkonfirmasi hal tersebut dengan alasan wawancara harus disertai surat izin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas) pada Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Sementara, humas pengadilan tinggi melemparkan kabar bebasnya Jennifer Dunn pada Karutan Pondok Bambu.

“Wah tanya di lapas atau kejaksaan. Bukan kewenangan Pengadilan Tinggi,” ungkap Humas Pengadilan Tinggi Jakarta, Johanes Sumadi saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Jumat (5/10).

Dikonfirmasi ke Kepala Bagian Humas Ditjenpas, Ade Kusmanto, dia membenarkan kabar tersebut. Tepatnya, 2 Oktober lalu, Jennifer Dunn resmi keluar dari Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

“Betul Jennifer Dunn bebas, dari 2 Oktober 2018,” kata Kabag Humas Ditjen Pas, Ade Kusmanto melalui pesan singkat, Sabtu (6/10).

Terhitung sejak penahanannya pada awal Januari lalu, Jenifer Dunn telah menjalani pidana penjara 9 bulan. Hal itu karena setelah pidana 4 tahun penjara dipangkas menjadi 10 bulan, Jenifer Dunn masih mendapat remisi satu bulan pada 17 Agustus.

“Dapat remisi 17 Agustus kemarin,” tutup Ade Kusmanto.

Diketahui, Jennifer Dunn ditangkap Polda Metro Jaya atas kasus penyalahgunaan narkotika pada 31 Desember 2017 lalu. Kemudian, majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, memvonis artis yang tiga kali terjerat kasus penyalahgunaan narkoba ini dengan pidana 4 tahun penjara dan denda 800 juta rupiah pada April 2018.

Jaksa dan Kuasa hukum Jenifer Dunn lantas mengajukan banding atas putusan hakim tersebut. Kemudian, Majelis hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menyunat hukuman Jennifer Dunn dari 4 tahun menjadi 10 bulan penjara pada 23 Agustus lalu.

Baca Juga : Empat Anggota DPR Dilaporkan ke MKD Soal Kasus Ratna

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024