PSSI Hukum Berat Persib, Ridwan Kamil: Tidak Adil!
PSSI Hukum Berat Persib, Ridwan Kamil: Tidak Adil!

PSSI Hukum Berat Persib, Ridwan Kamil: Tidak Adil!

Bisnis.com, BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengeluhkan sanksi berat yang diberikan Komisi Disiplin PSSI pada Persib akibat kematian supporter Persija (The Jakmania) bernama Haringga Sirla.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan jika Persib mendapat sanksi atas peristiwa kematian yang dialami suporter Persija memang sudah sepatutnya.

“Tapi, menurut saya sanksi yang didapati terlalu berlebihan, karena pada dasarnya suporternya bermasalah,” katanya di Gedung Sate, Bandung, Rabu (3/10/2018).

Dia menilai sanksi yang diberikan terhadap Persib berlebihan karena sejumlah pemain juga mendapat hukuman berat larangan 3-5 kali pertandingan tidak boleh bermain.

“Saya kira itu kurang adil, karena urusan pemain menurut saya sudah ada mekanismenya yaitu wasit. Kalau di keras kartu kuning kalau dia ekstrem kartu merah,” tuturnya.

Karena itu, Emil berharap upaya banding yang dilakukan Persib bisa menurunkan berat sanksi yang diberikan oleh Komisi Disiplin.

“Mudah-mudahan bisa seadil-adilnya, adil itu menempatkan segala sesuatu pada takaran dan tempat. Saya dengar Persib banding,” tuturnya.

Menurutnya salah satu ketidakadilan lain yang dialami Persib adalah sanksi bermain di Kalimantan selama setengah musim dan tanpa penonton.

“Itu yang akan dibandingkan, saya kira kita minta keadilan yang wajar saja,” paparnya.

Baca Juga : WN China Pelaku Pembunuhan di Gambir Bisa Diproses Hukum Indonesia

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024