David Beckham Terbukti Ngebut, Tapi Tidak Dikenai Hukuman
David Beckham Terbukti Ngebut, Tapi Tidak Dikenai Hukuman

David Beckham Terbukti Ngebut, Tapi Tidak Dikenai Hukuman

viva.co.id – Mantan kapten tim nasional sepakbola Inggris, David Beckham dituduh mengemudi di atas kecepatan maksimal yang ditentukan, namun seorang hakim distrik memutuskan untuk tidak mengadilinya.

Pengacara yang biasa menangani para selebriti, Nick Freeman atau yang dikenal dengan nama Mr Loophole, berhasil memperjuangkan pembelaan kasusnya dengan berdasarkan teknis.

Beckham, 43 tahun, dituding telah mengendarai mobil Bentley pinjaman di atas kecepatan rata-rata.

Ia mengemudi dengan kecepatan 94km/jam di kawasan laju kendaraan yang ditetapkan yakni 64km/jam di A40, Paddington pada tanggal 23 Januari silam.

Namun, Freeman berargumentasi, surat pemberitahuannya baru datang sehari setelah kejadian.

Beckham, yang tidak menghadiri sidang di Pengadilan Wimbledon pada Kamis, sebelumnya telah mengajukan pembelaan tidak bersalah.

Freeman mengatakan Beckham “sangat lega dengan keputusan hakim”.

Sebelumnya, sang pengacara juga telah membantu Beckham lolos dari jeratan hukum yang melarangnya mengemudi selama 8 bulan pada tahun 1999, ia berdalih Beckham berupaya melarikan diri dari seorang fotografer paparazi.

Nick Freeman – yang dijuluki Mr Loophole – mengatakan kasus yang menimpa Beckham “cacat” – PA

Freeman mengatakan layanan pos yang buruk bisa menjadi faktor terlambatnya surat pemberitahuan itu. Ia menyebut surat berikutnya yang dikirim oleh Bentley ke Scotland Yard terkirim selama delapan hari.

“Sayangnya dan sedihnya beberapa pengiriman surat ini menjadi masalah. Mungkin tidak ada yang salah di sini.” katanya

Hakim distrik Barbara Barnes mengatakan, surat pemberitahuan penuntutan dikirim pada tanggal 2 Februari dan seharusnya Bentley Motors Ltd, pada tanggal 6 Februari.

Namun, ia puas atas bukti yang menyatakan surat itu tidak sampai hingga 7 Februari – mengalami keterlambatan sehari.

Ia mengatakan aturan yang ada memberi kelonggaran atas “kejadian di luar dugaan” ini. “Faktanya surat itu tidak sampai ke kantor Bentley Motors Ltd hingga 7 Februari dan karena itu satu hari di luar batas hukum,” tuturnya.

“Terdakwa dalam kasus ini tidak dapat dihukum.”

Analisis

Pengacara Nick Freeman dijuluki Mr Loophole karena berhasil menggunakan teknis hukum agar para klien selebritinya lepas dari larangan mengemudi.

Pemain kriket Andrew Flintoff, penjelajah Sir Ranulph Fiennes dan pegolf Colin Montgomerie, adalah sederet nama yang pernah menjadi kliennya.

Pada tahun 1999, Freeman berhasil membela mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yang dituduh berkendara bahu jalan raya.

Alasannya? Sir Alex hanya mencari toilet karena sakit perut.

Baru-baru ini, pada bulan Oktober lalu, hakim-hakim Manchester mengecam presenter TV Paddy McGuiness karena menerima argumen Freeman bahwa jaksa telah gagal dalam tugas hukumnya dengan tidak memberikan dokumen atau bukti pembelaan.

Baca Juga : Golkar Beri Bantuan Hukum Muhammad Faisal

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024