Diberhentikan dari Jasa Marga, Refly Harun Digeser ke Pelindo I
Diberhentikan dari Jasa Marga, Refly Harun Digeser ke Pelindo I

Diberhentikan dari Jasa Marga, Refly Harun Digeser ke Pelindo I

VIVA – Pencopotan Refly Harun sebagai komisaris PT Jasa Marga, dinilai beberapa kalangan akibat seringnya Refly mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Saat dikonfimasi mengenai hal tersebut, Refly yang saat ini menduduki jabatan sebagai Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia I Persero atau Pelindo I, enggan memberikan tanggapan apapun. Menurutnya, hal itu tidak lagi perlu menjadi pembahasan, lantaran dia sudah menjadi komisaris Pelindo I.

“Saya sudah bergeser, kan saya sudah ke Pelindo I,” kata Refly saat dikonfirmasi VIVA, Sabtu 8 September 2018.

Kabar yang menyatakan sebab pencabutan Refly dari Komisaris Utama Jasa Marga tersebut salah satunya disampaikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon. Dia meyakini, pencopotan itu karena Refly dianggap sering mengkritik pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Sangat disayangkan pencopotannya, karena sering mengkritik. Ini menandakan bahwa jabatan-jabatan yang ada di BUMN, memang merupakan reward kepada para relawan dan orang-orang yang punya kedekatan dengan kekuasaan,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 7 September 2018.

Namun begitu, saat dikonfirmasi, Menteri BUMN Rini Soemarno memastikan bahwa apa yang dilakukan Refly tersebut bukan menjadi alasan untuk dicopot. “Enggak ada itu. Kalau sering mengkritik dari dulu juga terus-terusan, kenapa baru sekarang,” katanya.

Dicopotnya Refly, jelas Rini, karena memang Jasa Marga membutuhkan orang yang pintar di bidang hukum. “Ya murni saja perputaran. Dan memang kami juga butuh orang hukum di kita di aktivitas tadi di Sumatera,” ujar Rini.

Baca Juga : Bawaslu: KPU Akui PKPU Tak Berlandaskan Hukum

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024