Sidang Gugatan Ditunda, ICT: Ujian Apa Facebook Hargai Hukum RI - Kongres Advokat Indonesia
Sidang Gugatan Ditunda, ICT: Ujian Apa Facebook Hargai Hukum RI

Sidang Gugatan Ditunda, ICT: Ujian Apa Facebook Hargai Hukum RI

Jakarta,Detik.com – Pihak perwakilan Facebook tidak memenuhi panggilan sidang gugatan class action di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Ketidakhadiran Facebook disesalkan para penggugat.

“Kami menyayangkan pihak Facebook tidak hadir karena pemanggilan sudah dilayangkan secara resmi beberapa bulan sebelumnya,” kata Heru Sutadi dari Indonesia ICT Institute, selaku penggugat, di PN Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (21/8/2018).

Kehadiran pihak Facebook ditegaskan Heri menjadi hal yang penting. Menurut Heru, kehadiran pihak Facebook merupakan bukti kepatuhan terhadap hukum Indonesia.

Sidang Gugatan Ditunda, ICT: Ujian Apa Facebook Hargai Hukum RIFoto: M Zhacky-detikcom

“Saya pikir ini suatu ujian bagi kita juga. Apakah itu Facebook, apakah itu Facebook Amerika, apa Facebook Indonesia menghargai upaya hukum dan pengadilan yang ada di Indonesia,” terang Heru.

Facebook digugat IDICTI dan Lembaga Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat Informasi Indonesia (LPPMI) terkait penyalahgunaan data pengguna. Ada 87 juta data pengguna yang disalahgunakan, di mana 1 juta pengguna di antaranya berasal dari Indonesia.

Baca Juga : Polri dan Ikatan Notaris Indonesia Perpanjang MoU

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024