Wakil Rakyat Ini Minta Tindak Tegas WNA tak Taat Pajak
Wakil Rakyat Ini Minta Tindak Tegas WNA tak Taat Pajak

Wakil Rakyat Ini Minta Tindak Tegas WNA tak Taat Pajak

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta meminta agar pemerintah provinsi setempat menindak tegas warga negara asing yang tidak taat pajak. “Pemprov DKI Jakarta harus mengecek siapa saja WNA yang tidak taat membayar pajak selama tinggal di Kota Jakarta,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Mohammad Taufik di Jakarta, Senin (28/5).

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta harus secepatnya melakukan pendataan terhadap seluruh WNA yang tinggal di ibu kota. Kemudian mengecek pembayaran pajaknya masing-masing. “Saya rasa semua WNA yang tinggal di Kota Jakarta harus diinventarisir. Sehingga, nanti akan ketahuan siapa saja yang tidak bayar pajak. Setelah itu, langsung tagih pajaknya,” ujar Taufik.

Dia menuturkan pengecekan pembayaran pajak dari seluruh WNA sangat penting untuk dilakukan karena berpengaruh terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta. “Pembayaran pajak dari WNA dapat memengaruhi peningkatan PAD DKI Jakarta. Kalau semua WNA taat pajak, maka PAD DKI bisa ikut meningkat. Oleh karena itu, data ulang semua WNA,” tutur Taufik.

Dia mengatakan apabila dalam pengecekan tersebut diketahui ada WNA yang tidak taat membayar pajak, maka harus diberikan sanksi tegas. “Kalau sampai ketahuan ada WNA yang tidak taat bayar pajak, langsung kasih sanksi yang tegas, langsung dideportasi secepatnya. Dengan begitu, diharapkan WNA yang tinggal di Jakarta bisa lebih taat untuk membayar pajak,” ungkap Taufik.

Baca Juga : Pelaku Begal Tewas Ditembak Setelah Coba Bacok Polisi

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023