Penuhi Panggilan Polisi, Presiden PKS Tegaskan Taat Hukum
Penuhi Panggilan Polisi, Presiden PKS Tegaskan Taat Hukum

Penuhi Panggilan Polisi, Presiden PKS Tegaskan Taat Hukum

VIVA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Sohibul Iman, memenuhi panggilan polisi atas laporan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah, Kamis, 29 Maret 2018. Namun, pemeriksaan Sohibul Iman tak berlangsung lama.

Sekira hanya 30 menit lamanya dia dimintai keterangan. Sohibul hadir ditemani pengacaranya. Kepada polisi, Sohibul menegaskan kedatangannya adalah sebagai kepatuhan warga negara kepada hukum.

“Intinya saya sebagai warga negara wajib menjalani proses hukum. Walaupun saya ada agenda lain, saya berusaha menyempatkan hadir dalam agenda pemeriksaan ini,” kata Presiden PKS di Markas Polda Metro Jaya.

Sohibul tak bicara banyak. Dia juga mengaku tak membawa apa-apa dalam pemeriksaan. “Ya kami dalam rangka taat hukum, hormati hukum. Enggak bawa apa-apa. Ini kan baru dalam penyelidikan,” kata Sohibul.

Sebelumnya, Sohibul dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Kamis, 8 Maret 2018, atas pernyataannya yang menyebut Fahri pembohong dan pembangkang. Laporan itu bernomor LP/1265/III/2018/PMJ/Dit.Reskrimsus per tanggal 8 Maret 2018.

Atas laporan itu, Sohibul terancam dikenakan Pasal 27 Ayat 3 dan Pasal 43 Ayat 3 UU Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan atau Pasal 311 KUHP dan atau 310 KUHP.

Baca Juga : Kuasa Hukum Berharap Jaksa Berikan Tuntutan Ringan Bagi Setya Novanto

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024