Indonesia Disusupi 68 Zat Narkotika Jenis Baru Oleh Bandar Internasional
Indonesia Disusupi 68 Zat Narkotika Jenis Baru

Indonesia Disusupi 68 Zat Narkotika Jenis Baru

metrotvnews.com – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso mengatakan, berbagai cara terus dilakukan bandar narkoba untuk menyelundupkan barang haramnya ke Indonesia. Saat ini, ada 68 zat narkotika jenis baru yang sudah masuk ke tanah air.

Namun, dari 68 zat yang ditemukan baru 60 zat yang berhasil mendapatkan ketetapan hukum. Ketetapan hukum tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) tentang perubahan penggolongan narkotika.

“Sebanyak 60 zat di antaranya telah berhasil mendapatkan ketetapan hukum melalui permenkes No. 41 tahun 2017 tentang perubahan penggolongan narkotika,” kata Budi di kantor BNN, Cawang, Jakarta Timur, Rabu 27 Desember 2017.

Menurut mantan Kabareskrim Polri itu, sejuah ini sudah ada 793 zat narkotika jenis baru yang telah dilaporkan oleh 106 negara. Oleh karena itu, dia meminta pemerintah serius menanggapi fakta-fakta tersebut.

“793 zat jenis baru atau New Pscychoative Substance (NPS), kerap menjadi modus operandi jaringan sindikat narkoba untuk menyelundupkan narkoba dalam bentuk lain dengan efek yang bahkan lebih dahsyat dari narkoba pada jenis umumnya,” pungkas jenderal bintang tiga tersebut.

Baca Juga : Istrinya Jadi Wali Kota Malang, Eddy Rumpoko Kirimkan Surat

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024