Istrinya Jadi Wali Kota Malang, Eddy Rumpoko Kirimkan Surat
Istrinya Jadi Wali Kota Malang, Eddy Rumpoko Kirimkan Surat

Istrinya Jadi Wali Kota Malang, Eddy Rumpoko Kirimkan Surat

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Mantan Wali Kota Batu Periode 2007-2017 Eddy Rumpoko mengirimkan surat bertepatan dengan hari pelantikan istrinya, Dewanti Ruparin Diah Rumpoko sebagai Wali Kota Batu periode 2017-2022. Surat tersebut dibacakan oleh sahabatnya Joko Sutresno, seusai pelantikan berlangsung.

Isi surat tersebut, salah satunya ditujukan kepada sang istri yang baru dilantik atas jabatan barunya. Eddy berpesan, agar Dewanti selalu menjadi seorang ibu bagi masyarakat Kota Batu, seperti ibu yang mengasihi anak-anaknya.

“Saat ini, Kota Wisata Batu dipimpin oleh seorang ibu. Saya doakan ibu selau menjadi seorang ibu bagi masyarakat Kota Wisata Batu, seperti ibu mengasihi anak-anaknya,” kata Eddy dalam surat yang dibacakan Joko, Rabu (27/12).

Eddy juga berpesan kepada para tokoh masyarakat dan para pemimpin di Kota Batu untuk selalu mendukung dan menjaga pemerintahan dengan baik. Berbagai elemen masyarajat menurutnya harus saling mengisi dan melengkapi kekurangan sagu sama lain, demi kemajuan Kota Batu.

Eddy juga berpesan kepada seluruh pemangku pemerintahan untuk bekerja bersungguh-sungguh, tanpa pamrih, dan tanpa berbelit-belit. Menurutnya, ibadah sebagai birokrat adalah melayani dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Eddy juga menghaturkan terimakasih kepada masyarakat Kota Batu, yang dirasanya banyak membantu saat dirinya memimpin. Budaya silaturami, gotong royong, dan toleransi sebagai cermin di masyarakat petani, diharapkannya bisa dijaga terus oleh masyarakat.

“Agar Kota Wisata Batu tetap menjadi ikonmasyarakat petani yang diikuti dengan kemajuan di sektor pariwisata. Konsep ini adalah modal utama atau potensi yang dimiliki masyarakat untuk kemakmuran dan kesejahteraan Kota Wisata Batu,” ujar Eddy.

Baca Juga : Ketua KPK Janji Tuntaskan Kasus Korupsi Mangkrak Tahun Depan

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023