Aktivis ICW Minta Setnov 'Bernyanyi' Soal Duit Haram e-KTP
Aktivis ICW Minta Setnov 'Bernyanyi' Soal Duit Haram e-KTP

Aktivis ICW Minta Setnov ‘Bernyanyi’ Soal Duit Haram e-KTP

sindonews.com – Aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW) berharap tersangka kasus korupsi pengadaan e-KTP Setya Novanto (Setnov) bisa kooperatif dan membeberkan pihak-pihak yang terlibat dalam kasus yang merugikan negara hingga triliunan rupiah tersebut.

“Kita berharap Pak Novanto mau mengungkap siapa saja yang terlibat dalam kasus e-KTP. Biar dia tidak sendirian,” kata Emerson Aktivis ICW dalam diskusi Polemik Radio MNC Trijaya bertema Setnov Effect di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (16/12/2017).

Menurut Emerson, berkicau atau tidaknya Novanto dalam persidangan kasus e-KTP tergantung pada kuasa hukumnya, Maqdir Ismail. Menurut Emerson, kicauan Novanto akan berdampak positif pada pengembangan kasus yang tengah menjadi perhatian publik tersebut.

“Tergantung Pak Maqdir, Pak Novanto sendirian saja atau mau ajak yang lain,” kata Emerson Aktivis ICW .

Harapan Emerson pun ditanggapi pengacara Novanto Maqdir Ismail. Maqdir mengatakan, Novanto tidak memiliki Informasi yang cukup untuk membongkar kasus e-KTP. Maqdir menilai, kunci untuk membongkar kasus e-KTP ada pada pengusaha-pengusaha yang terlibat dalam proyek tersebut.

“Kalau berharap banyak dari Pak Novanto saja saya tidak yakin. Satu-satunya yang justru bisa membuka para pengusaha kasus itu,” ucap Maqdir.

Baca Juga : YLBHI: Sistem Peradilan Militer Harus Segera Diperbarui

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024