Ratusan Advokat KAI Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta
KAI Jakarta Ratusan Advokat KAI Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta

Ratusan Advokat KAI Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta

Ratusan Advokat KAI Diambil Sumpah di Pengadilan Tinggi Jakarta

Radaronline.id – Selasa (15/3/3016) kemarin, Kongres Advokat Indonesia (KAI) melaksanakan pengambilan sumpah Advokat oleh Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta. Acara sumpah ini dilakukan di ruang utama lantai enam PT Jakarta Jl Let. Jen. Suprapto, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Acara sumpah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PT Jakarta, Made Rawa Aryawan, SH.,M.Hum. Turut hadir Penasehat KAI Prof. DR Teguh Samudra, Presiden KAI Tjoetjoe S Hernanto, SH., MH., CLA., Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KAI DKI Jakarta, Rolas Budiman Sitinjak, SH., MH., IPC., CLA., Sekretaris DPD DKI, Nurdamewati Sihite, SH., MH., Bendahara DPD DKI, Dr. Nyoman SH., MH.

Dari pantauan dilokasi, acara dimulai sekitar pukul 10. 00 WIB pagi, yang dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sekitar seratusan peserta sumpah diambil sumpah dengan diwakili lima orang dari lima agama. Pelaksanaan sumpah tersebut berjalan dengan lancar dengan berakhir sekitar pukul 11.30 WIB.

Dalam sambutannya Ketua PT Jakarta menyampaikan kepada advokat supaya jadi advokat yang jujur, bersih dari jeratan hukum serta mematuhi kode etik advokat. “Jadilah advokat yang bersih, jujur dan tidak melanggar hukum,” kata Made.

Sementara itu, Ketua DPD KAI DKI Jakarta Rolas Sitinjak mengatakan para advokat yang baru diambil sumpah agar menjadi pengacara handal. “Supaya mampu membawa perubahan Advokat ke arah yang lebih baik. Sekaligus menjaga eksistensi advokat untuk berkontribusi di tengah masyarakat,” kata Rolas.

Sebelum acara pengambilan sumpah ini dilakukan, DPD KAI DKI Jakarta juga telah melaksanakan Ujian Kompetensi Dasar Profesi Advokat (UKDPA) bagi para calon pengacara. Acara itu dilaksanakan pada Sabtu tanggal 12 Maret 2016 bertempat di Kampus 2, Gedung Ekonomi Universita Tarumanagara, Jl S Parman, Jakarta Barat.

Acara UKDPA yang diselanggarakan DPD DKI itu diikutui sedikitnya 80-an peserta. Sehingga jangka waktu empat hari dua kegiatan sukses diselenggarakan. “Kami seluruh pengurus DPD DKI akan terus memberikan yang terbaik bagi organisasi dan rekan-rekan advokat. Hal itu dibuktikan dengan dua agenda yang berjalan dengan sukses,” demikian kata Sekretaris DPD DKI, Nurdamewati Sihite.

(Kongres Advokat Indonesia)

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023