Adv.Dwi Joko Prihanto,SH.MH Pimpin DPD Kongres Advokat Indonesia Kalbar
Adv.Dwi Joko Prihanto,SH.MH Pimpin DPD Kongres Advokat Indonesia Kalbar

Adv.Dwi Joko Prihanto,SH.MH Pimpin DPD Kongres Advokat Indonesia Kalbar

Sinarpaginews.com – Dalam rangka mengisi kekosongan Jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia (KAI) Propinsi Kalimantan Barat, guna untuk menjalankan roda organisasi di tingkat daerah Propinsi Kalimantan barat, diperlukan seseorang yang memiliki kapabilitas dan kemauan keras untuk dapat memimpin dan mengorganisir jalannya roda organisasi sesuai visi dan misi yang tertuang di dalam AD/ART KAI.

Mengingat saat ini terjadi kekosongan kepemimpinan yang  mengganggu jalannya roda organisasi Dewan Pimpinan Daerah Propinsi Kalimantan Barat pasca dibekukannya kepengurusan sebelumnya yang pernah ditunjuk oleh DPP KAI, untuk mengisi kekosongan tersebut, maka DPP KAI menunjuk dan mengangkat ADV.DWI JOKO PRIHANTO,SH.MH  sebagai pelaksana tugas (PLT) DPD K.A.I Propinsi Kalimantan Barat beberapa waktu lalu, agar roda organisasi dapat berjalan sebagaimana seharusnya.

Pengangkatan dan penunjukkan ini berdasarkan pertimbangan bahwa nama yang disebut , ditunjuk dan diangkat didalam Surat Keputusan ini dipandang mampu dan cakap untuk menjalankan tugas, mengingat AD/ART Kongres Advokat Indonesia, hasil rapat Terbatas Pimpinan tanggal 30 September 2017, memperhatikan saran dan pandangan dari Presiden, Sekjend serta Pengurus DPP K.A.I serta Aspirasi yang berkembang dikalangan Anggota DPD KAI Kalimantan Barat.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD KAI Propinsi Kalimantan Barat Adv.Dwi Joko Prihanto,SH.MH mengatakan, PLT bertugas menjalankan roda Organisasi dalam pengertian luas sesuai dengan ketentuan dan yang digariskan di dalam AD/ART  Kongres Advokat Indonesia, Peraturan Organisasi dan peraturan-peraturan turunan lainnya serta kebijakan-kebijakan yang diambil dan dikeluarkan oleh DPP KAI. Melengkapi kepengurusan DPD KAI Propinsi Kalimantan Barat sesuai ketentuan Organisasi yang berlaku selambat-lambatnya 14 (empat belas hari) sejak surat Keputusan diterima dan melaporkannya kepada DPP KAI setelah terbentuknya kepengurusan yang baru. Melakukan koordinasi,konsultasi serta melaporkan kepada DPP KAI atas setiap kegiatan yang dijalankan. Surat Keputusan ini ditandatangani Presiden KAI Adv.H.TjoeTjoe Sandjaja Hernanto,SH.MH.CLA.CIL.CLLCRA bersama Sekjed KAI Adv. Aprillia Supaliyanto MS,SH.CLA.CIL tertanggal 6 oktober 2017 lalu,”Ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, “ Advokasi sebagai penegak hukum  harus memperhatikan hal – hal yang tidak baik dan mesti diluruskan, harus dapat mengayomi sehingga dapat membantu masyarakat yang terintimidasi.” saya harap advokat bisa membantu masyarakat dengan seadil – adilnya dan mengawal dibidang hukum yang dapat membantu masyarakat, khususnya masyarakat Kalimantan Barat,” harapnya

Sementara itu, Andi Agus Setiawan salah seorang Praktisi Hukum saat dimintai tanggapannya terkait penunjukkan dan pengangkatan Plt.DPD KAI Kalbar menyampaikan, bahwa bagaimana DPD Kongres Advokasi Indonesia (KAI) Kalbar harus bisa menunjukkan perbedaan dengan advokat yang lain,  yang artinya dapat melakukan kemampuan yang baik,” saya yakin para advokasi Kalbar mampu menunjukkan kualitas yang baik sehingga nantinya permasalahan yang terjadi pada masyarakat bisa diatasi khususnya di Kalbar,” ucapnya.

Selain itu Agus juga menghimbau kepada para advokat agar selalu terus menjalankan pendidikan agar kedepan lebih baik dan tidak menjadi penonton, ” Tidak ada istilah terlambat dalam menuntut ilmu, dan tidak ada orang yang mati dalam menuntut ilmu,”jelasnya.

Liu Boi Liong atau yang akrab disapa Edy juga mengapresiasi serta mengucapkan selamat kepada Adv.Dwi Prihanto,SH.MH atas penunjukkan dan pengangkatan dirinya sebagai Plt.Ketua DPD KAI Kalbar. Dirinya berharap dibawah kepemimpinan Adv.Dwi Prihanto  serta para pengurus Advokat KAI Kalbar ini dapat menyelesaikan masalah ditengah kehidupan masyarakat dengan seadil – adilnya, serta menghimbau agar para Advokat bekerja secara profesional dan tidak membela orang yang salah,” oleh sebab itu kehadiran KAI di Kalbar semoga mampu memberi perlindungan kepada masyarakat dibidang hukum dalam memecahkan masalah ditengah kehidupan masyarakat khususnya di kalbar,” harapnya.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023