MK & KAI Kerjasama Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara

MK & KAI Kerjasama Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara

Mahkamah Konstitusi dan Kongres Advokat Indonesia telah bekerjasama dalam penyelenggaraan Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara dan Bimbingan Teknis Hukum Acara Mahkamah Konstitusi bagi 150 Advokat KAI angkatan 1 tahun 2017 bertempat di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Republik Indonesia di Cisarua Bogor pada tanggal 20-24 Agustus 2017.

Kegiatan yang baru pertama kali diselenggarakan secara eksklusif untuk organisasi advokat tersebut diikuti oleh para Advokat KAI berasal dari berbagai Provinsi di seluruh Indonesia. Dari Papua hingga Aceh.

Presiden KAI mengucapkan Selamat kepada Para peserta yang telah terpilih untuk mengikuti Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara dan Bimbingan Teknis Hukum Acara Mahkamah Konstitusi tahun 2017 ini.

Penyelenggaraan Pendidikan Hak Konstitusi Warga Negara dan Bimbingan Teknis Hukum Acara Mahkamah Konstitusi ini dibuka oleh Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi Prof. Dr. M. Guntur Hamzah didampingi langsung oleh Presiden KAI Adv. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto, SH. MH. CLA. CIL. CLI. serta dihadiri oleh Sekjen KAI, Kepala Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi Republik Indonesia serta beberapa pejabat di lingkungan Mahkamah Konstitusi.

Bimbingan Teknis Hukum Acara Mahkamah Konstitusi ini ditutup oleh Yang Mulia Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi, DR. Anwar Usman.

Dalam sambutannya YM. Wakil Ketua MK mengampaikan apresiasinya atas suksesnya penyelenggaraan Bimtek Hukum Acara MK kali ini. Bahkan lebih jauh YM. Wakil Ketua MK menyampaikan bahwa tertib dan disiplinnya para peserta dari kalangan Advokat ini tidak terlepas dari peran Presiden KAI yg sangat “cool” dan hebat dalam memimpin KAI.

Ketika diminta komentarnya setelah kegiatan berakhir, Presiden KAI mengatakan bahwa, “bukan dirinyalah yang hebat. Yang hebat adalah para Advokat KAI. Saya sangat bersyukur telah diberi kesempatan memimpin para Advokat KAI yg hebat, disiplin dan profesional.”

Presiden KAI menyampaikan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas kepercayaan MK yang telah berkenan bekerjasama dengan KAI bukan hanya pada kegiatan kali ini saja melainkan pada kegiatan berikutnya yang direncanakan dilaksanakan pada akhir tahun ini dan dua angkatan berikutnya pada tahun 2018 yang akan datang.

         

1 Response

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dr. Umar Husin: Keterwakilan Jadi Keunggulan Sistem Presidium Jika Diterapkan di Organisasi Advokat
May 26, 2024
Memikirkan Kembali Wacana Kepemimpinan Presidium
May 26, 2024
Road To Kongres, KAI Gelar Talkshow Refleksi Demokrasi
May 24, 2024
Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024