Dikawal Langsung Presiden KAI, 162 AdvoKAI Hadiri Bimtek Sengketa Pemilu di Pusdik MK - Kongres Advokat Indonesia

Dikawal Langsung Presiden KAI, 162 AdvoKAI Hadiri Bimtek Sengketa Pemilu di Pusdik MK

Sebanyak 162 AdvoKAI se-Indonesia didampingi langsung Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto menghadiri Bimbingan Teknis Hukum Acara Penyelesaian Perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara ini diselenggarakan Mahkamah Konstitusi bagi para advokat untuk Angkatan V terhitung tanggal 6 hingga 9 November 2023 bertempat di Pusat Pendidikan Pancasila dan Konstitusi, Bogor, Jawa Barat.

Titik keberangkatan para AdvoKAI dari Lobby Utama Gedung Sampoerna Strategic Square dan menggunakan moda transportasi bus. Ada tiga buah bus yang membawa semua AdvoKAI menuju lokasi bimtek. Sekretaris Umum Kongres Advokat Indonesia Adv. Ibrahim Massidenreng mengapresiasi bimbingan teknis tersebut.

“Kita masuk ke tahun-tahun politik, tahun depan mungkin akan banyak sengketa pemilu yang masuk ke Mahkamah Konstitusi, dari level bawah pemilihan DPRD tingkat kota bahkan hinga pemilihan presiden sangat terbuka untuk terjadinya sengketa hasil pemilu, sehingga Saya apresiasi acara bimtek ini, agar para advokat yang menangani sengketa pemilu dapat mengetahui teknis hukum acara di MK,” tutur Ibrahim.

Ibrahim juga menyampaikan terimakasih atas undangan dari Mahkamah Konstitusi kepada Kongres Advokat Indonesia untuk dapat menghadiri acara ini. “Kami berterima kasih kepada MK atas undangan ini. Makin mengukuhkan KAI sebagai organisasi advokat yang mendapat tempat dihati para praktisi hukum di Indonesia,” terang Ibrahim.

Presiden KAI Dr. Tjoe sendiri dijadwalkan akan memberikan sambutan pada acara tersebut. “Iya benar Pak Presiden dijadwalkan akan memberikan sambutan,” tutupnya.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024