H. Tjoetjoe Dan Aprillia Jabat Presiden dan Sekjen Advokat Indonesia
Presiden dan wakil presiden advokat Indonesia bersama Adnan Buyung

H. Tjoetjoe Dan Aprillia Jabat Presiden dan Sekjen Kongres Advokat Indonesia

Presiden dan wakil presiden advokat Indonesia bersama Adnan Buyung

Jurnaljakarta.com – Kongres Advokat Indonesia (KAI) Putaran ke II, yang di gelar di Aula LIPI Gatot Subroto di hadiri oleh para anggota dari Kongres Advokat Indonesia, Adnan Buyung Nasution (Advokat Senior) Komisi Penyelamatan Organisasi (KPO) , Erman Umar, Ramdhoni dan di ikuti 489 Advokat dari seluruh Indonesia.pada selasa (27/5/2014)

Kongres KAI putaran ke II kali ini bertajuk, “Kongres Advokat Indonesia Mendukung Rancangan Undang-Undang Advokat yang baru untuk mewujudkan jati diri Advokat sebagai penegak hukum”.

Lanjutan Sidang Pleno II oleh SC / Majelis sidang (Pemilihan Presiden ) terdiri dari 1, Petrus Leotomu SH, 2.Moelyadi SH,MH ,3.Sulisytya Adi SH.MH, 4.Djamhur Djaman SH, 5.Jhon Redo SH, 6.Lasman Siahan SH, 7. H.Abdulrahman Taridjo SH.MH, 8. Umar Chalik SH. 9.Paulus Subandi SH.MH.

“Bahwa untuk tata tertib dan mekanisme pelaksanaan pemilihan Presiden organisasi Advokat yang telah terbentuk berdasarkan hasil Putaran Kedua Kongres Nasional ke II Kongres Advokat Indonesia Tahun 2014 ini maka perlu di tetapkan keputusan Kongres Nasional Ke II Kongres Advokat Indonesia tahun 2014”, ujar Ketua Sidang Advokat Nadjib pada kongres nasional ke 2 KAI Putaran ke 2 tahun 2014, di Jakarta Selasa (27/5/2014)

“Penetapan tersebut sah secara konstitusional sesuai amanat Kongres ke 2 di Palembang dengan selambatnya 1 bulan setelah Kongres Palembang di laksanakan putaran ke 2 yaitu dua kandidat terpilih terbanyak di jakarta ,” jelas Nadjib

Dari hasil suara 489 akhirnya pasangan H.Indra Sahnun Lubis dan Apolos Jarabonga menghasilkan suara 8 suara, sementara pasangan H.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto dan Aprillia Supaliyanto mendapatkan dukungan 477 suara , sementara 3 anggota absten (tidak memilih).

“Untuk itu Pasangan H.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto dan Sekjen Aprillia Supaliyanto secara aklamasi memenangkan pemilihan yang dilakukan secara voting terbuka sebagai Presiden KAI Periode 2014 – 2019 ” ujar Nadjib

Nadjib berharap, untuk kedepannya di harapkan dapat menjalankan tugasnya secara bersama-sama melakukan perubahan demi mewujudkan organisasi KAI yang bermartabat dan berwibawa, dengan menyandarkan pada nilai-nilai intelektuallitas profesionalitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kesantunan dan keadaban, harap Nadjib

Dalam kesempatan yang sama Presiden KAI yang terpilih periode 2014-2019 H.Tjoetjoe Sandjaja Hernanto mengatakan, terpilihnya saya sebagai Presiden KAI indonesia ini atas dukungan para anggota Kongres Advokat Indonesia dari sabang sampai meroke yang telah memberikan kepercayaan sepenuhnya untuk menjalankan amanat yang sepenuhnya telah di percayai kepada saya, tak lupa saya ucapkan terima kasih, tambah Tjoetjoe.

“untuk kedepannya semoga KAI lebih bisa mewujudkan cita-cita KAI untuk meluruskan organisasi KAI dan untuk bersama-sama melakukan perubahan demi mewujudkan organisasi KAI yang bermartabat dan berwibawa dengan menyandarkan pada nilai-nilai intelektualitas profesionalitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai kesantunan dan keadaban” ungkap Tjoetjoe.

“Agar saya lebih fokus mengemban tugas sebagai Presiden KAI, Saya menyatakan mundur dari jabatan-jabatan organisasi yang lain. Dan saya berharap para anggota KAI untuk mempersiapkan dari sekarang pengganti saya untuk periode selanjutnya , pungkasnya. sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024