Persiapan Kongres Nasional IV, KAI Gelar Rapat Konsolidasi Nasional DPP - DPD Seluruh Indonesia - Kongres Advokat Indonesia

Persiapan Kongres Nasional IV, KAI Gelar Rapat Konsolidasi Nasional DPP – DPD Seluruh Indonesia

Kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Kongres Advokat Indonesia akan segera berakhir. Untuk regenerasi dan sebagai simbol organisasi yang sehat tentu saja pergantian kepengurusan diperlukan. Tahun 2023 ini direncanakan akan digelar Kongres Nasional IV Kongres Advokat Indonesia yang tentu saja salah satu agendanya adalah pergantian kepengurusan di tingkat pusat.

“Jum’at 27 Januari 2023 kita akan gelar rapat konsolidasi nasional yang akan dihadiri para pengurus DPP hingga DPD Kongres Advokat Indonesia dari seluruh wilayah Indonesia. Rencana rapat konsolidasi diadakan di gedung Sampoerna Strategic Square,” kata Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto.

Founder kantor hukum Officium Nobile Indolaw ini juga mengatakan bahwa agenda rapat konsolidasi nasional akan membahas beberapa hal strategis terkait organisasi seperti persiapa kongres nasional, masukan tentang perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, pembentukan tim penyusun laporan pertanggungjawaban, hingga hal-hal lain yang dianggap perlu untuk dibahas dalam rapat konsolidasi tersebut.

Senada dengan Presiden, Sekretaris Umum DPP Kongres Advokat Indonesia Adv. Ibrahim Massidenreng mengatakan rapat konsolidasi ini akan membicarakan berbagai persiapan kongres nasional bersama para pimpinan atau utusan daerah.

“Sejauh ini pimpinan Kongres Advokat Indonesia sudah menyepakati Kongres Nasional IV akan diselenggarakan pada tahun 2023, meski masa bakti kepengurusan DPP masih berlangsung hingga April 2024,” terang Ibrahim.

Vice President Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. TM Luthfi Yazid memberikan pandangan bahwa acara rapat konsolidasi nasional merupakan ajang silaturahmi bagi keluarga besar KAI. “Acara ini sangat penting untuk menjaga soliditas anggota KAI mengingat organisasi ini merupakan organisasi perjuangan kita bersama. Sejak dipelopori alm. Adnan Buyung Nasution, organisasi advokat KAI punya ciri yang khas dengan tujuan besar akan tegaknya HAM, keadilan dan demokrasi di Indonesia, sehingga rapat konsolidasi ini menjadi penting untuk saling menguatkan, saling memberi masukan dan bertukar informasi untuk keberlangsungan dunia advokat dan organisasi ini pada khususnya,” jelas Luthfi.

Luthfi juga mengingatkan bahwa profesi advokat adalah profesi yang sangat mulia, sehingga para advokat KAI harus terus menjaga marwah keprofesian. Luthfi juga mengingatkan bahwa soliditas sangat penting dalam menjaga roda organisasi. “Tahun ini hingga tahun depan adalah tahun-tahun politik. Kami di pusat punya beragam preferensi politik yang berbeda-beda, namun kami sadar bahwa menjaga keutuhan NKRI, khususnya organisasi ini adalah hal yang utama sehingga meski pilihan dan gerak politik berbeda, namun soliditas kami tetap terjaga, situasi selalu adem ayem penuh canda dan bahagia,” tutur Luthfi melalui voice note, Kamis (26/1).

2 Responses

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023