Santer Isu Anies "Ditarget" KPK, Presiden KAI: Saya Sarankan KPK Tidak Ikut Arus Politik - Kongres Advokat Indonesia

Santer Isu Anies “Ditarget” KPK, Presiden KAI: Saya Sarankan KPK Tidak Ikut Arus Politik

Hangatnya isu yang berkembang soal Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang ‘ditarget’ oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjadi tersangka dalam kasus Formula E membuat Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. Dr. Tjoetjoe Sandjaja Hernanto angkat bicara. Tjoetjoe mengungkapkan rasa keprihatinannya atas menghangatnya isu tersebut.

Menurut Tjoetjoe isu korupsi tidak boleh dipolitisir apalagi Anies hari ini secara resmi telah ditetapkan sebagai bakal calon Presiden dari Partai Nasdem.

“Saya tidak setuju bila isu korupsi dijadikan sebagai isu politik. Saya juga tidak ingin KPK dijadikan alat politik untuk kepentingan pihak-pihak tertentu. Saya tidak berbicara masalah politik karena kita akan memasuki tahun-tahun politik. Saya juga tidak berbicara dukung mendukung seseorang menjadi calon presiden, namun jika isu hukum diseret-seret ke ranah politik, maka saya menolak dengan tegas atas isu yang sedang berkembang,” tegas Tjoetjoe.

Presiden KAI menduga ada kekuatan politik yang berusaha menyeret-nyeret Anies ke ranah hukum melalui kasus Formula E. “Saya berharap KPK tidak dijadikan alat politik, terhadap siapa pun, termasuk saat ini terhadap Anies Baswedan,” terang founder kantor hukum Officium Nobile IndoLaw ini.

Apalagi ada kabar yang berhembus bahwa komisioner KPK belum bulat untuk menaikkan status perkara ini dari penyelidikan menjadi penyidikan.

“Jika para komisioner KPK keputusannya belum bulat, sebaiknya jangan dulu mengambil keputusan, saran Tjoetjoe kepada KPK di Jakarta, Senin (3/10).

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024