KAI Konsisten Perjuangkan Pembentukan Dewan Advokat Nasional
Presiden KAI dan Adnan Buyung Nasution

KAI Konsisten Perjuangkan Pembentukan Dewan Advokat Nasional

Presiden KAI dan Adnan Buyung Nasution

Rmol.co – Genap tujuh tahun sudah keberadaan organisasi Kongres Advokat Indonesia (KAI). Organisasi Advokat terbesar di Indonesia ini, akan menggelar serangkaian acara dalam rangka memperingati HUT yang ke-7 di Pulau Dewata Bali.

Jurubicara DPP KAI Fadli Nasution menerangkan, acara yang akan berlangsung selama dua hari 30-31 Mei 2015 itu dipusatkan di Prama Sanur Beach Hotel, Bali.

Peringatan HUT ke-7 KAI kali ini mengambil tema ‘7 Tahun KAI Mengabdi Bagi Negeri’.

Berbagai kegiatan yang akan digelar diantaranya pelantikan pengurus DPD KAI Propinsi Bali dan NTB yang akan dikukuhkan oleh Presiden KAI Tjoetjoe Sandjaja Hernanto dan Sekjen Aprilia Supaliyanto. Kemudian Business Forum Kepailitan, Launching Ujian Calon Advokat berbasis IT, konsultasi hukum gratis, dan malam resepsi peringatan HUT ke-7 KAI yang akan dihadiri ribuan Advokat dari seluruh Indonesia.

Fadli Nasution menambahkan, di tengah kisruh perpecahan organisasi Advokat Peradi yang menganut sistem Single Bar, KAI menawarkan solusi terhadap revisi UU Advokat dengan sistem Multi Bar yang dipayungi sebuah Dewan Advokat Nasional (DAN).

“Hanya saja revisi UU Advokat ini gagal seiring dengan berakhirnya masa tugas DPR RI periode 2009-2014. Kini, revisi UU Advokat kembali terdaftar dalam Prolegnas 2015-2019, dimana KAI tetap konsisten memperjuangkan gagasan pembentukan Dewan Advokat Nasional (DAN) sebagai bentuk pengabdian KAI bagi negeri,” tutupnya, Kamis (29/5). sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023