KAI: 'RUU Advokat' Harapan Baru Advokat Indonesia
pertemuan presiden dan wakil presiden KAI

KAI: ‘RUU Advokat’ Harapan Baru Advokat Indonesia

pertemuan presiden dan wakil presiden KAI

Publicapos.com – Pandangan yang menyatakan RUU Advokat adalah lonceng kematian bagi advokat, hanyalah refleksi kekhawatiran yang berlebihan. Kata Juru Bicara DPP Kongres Advokat Indonesia (KAI) Fadli Nasution, SH, MH, Sabtu (6/9) saat kunjungan kerja bersama Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Adv. Tjoetjoe Sandjaya Hernanto di Propinsi Jawa Timur (6/9).lalu.

“Muncul pendapat seperti itu karena yang bersangkutan belum membaca draf RUU secara utuh dan cermat. Seandainya sudah dipelajari, pada pasal yang mana lonceng kematian itu berada” kata Fadli.

Namun demikian, ia menyarankan, jika memang terdapat pasal-pasal yang membahayakan eksistensi advokat alangkah bijaknya bila mau memberikan masukan dalam rangka penyempurnaan substandi RUU Advokat tersebut. Bukan menolaknya secara bulat-bulat.

Menurut Fadli, fenomena penolakan ini menjadi pertanda bahwa para penentang RUU Advokat telah berlaku tidak fair. Pasalnya, dalam rumusan RUU Advokat itu masih banyak pasal yang justru memperkuat dan melindungi advokat dalam menjalankan profesinya.

Dalam kunjungan kerja sehari di Propinsi Jawa Timur, Presiden Kongres Advokat Indonesia (KAI) Adv. Tjoetjoe Sandjaya Hernanto, melakukan konsolidasi dengan pengurus DPD KAI Jawa timur dan seluruh DPC KAI Kab/Kota se-Jatim, yang menyepakati agenda utama DPP, DPD Propinsi dan DPC Kab/Kota KAI se-Indonesia adalah mengawal pengesahan RUU Advokat di DPR RI. sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024