AdvoKAI Gresik Dikeroyok, Wakil Ketua KAI Kaltim Minta Polisi Usut Tuntas - Kongres Advokat Indonesia

AdvoKAI Gresik Dikeroyok, Wakil Ketua KAI Kaltim Minta Polisi Usut Tuntas

Adv. Dimas Ragil Permadi, S.H, Wakil Ketua DPC Gresik dari Kongres Advokat Indonesia (KAI) menjadi korban pengeroyokan. Total ada enam orang berhasil diringkus oleh Polsek Driyo Rejo & Satreskrim Polres Gresik.

Wakil Ketua DPD KAI Kaltim Bambang Wijanarko, S.H., C.I.L mengecam keras tindakan sadis pelaku tersebut. Mereka melanggar ketentuan pasal 355 jo 170 KUHP.

Ya, atas kasus tersebut, ia mengatakan DPP – DPD – DPC KAI Jatim dan lebih dari 100 advokat akan melakukan advokasi dan membentuk tim pengawasan dalam proses penegakan hukum atas kejadian tersebut.

“Kami meminta kepolisian untuk mengusut tuntas dan menangkap semua pelaku diproses sesuai ketentuan,” tegas Bambang Wijanarko.

Untuk diketahui, menurut keterangan Musadatin istri korban, Dimas (korban) pergi ke rumah temannya Raimon, namun saat perjalanan pulang korban sempat menegur pengendara lain karena diduga dengan sengaja meludahi dan mengenai muka korban.

“Saat ditegur baik-baik, pengendara tersebut tidak terima dan berhenti di tempat tongkrongan komunitasnya dan menghadang korban. Tidak lama kemudian gerombolan pelaku tersebut langsung mengeroyok korban dengan melakukan pemukulan dengan paving dan beberapa benda tumpul, hingga membuat korban terluka berdarah di kepala dan tidak sadarkan diri di RS,” Musadatin, Jum’at (12/5). KALTIMKITA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024