Dikawal Vice Presiden, Kongres Advokat Indonesia Kirim Bantuan Logistik ke Korban Gempa Cianjur - Kongres Advokat Indonesia

Dikawal Vice Presiden, Kongres Advokat Indonesia Kirim Bantuan Logistik ke Korban Gempa Cianjur

Kongres Advokat Indonesia (KAI) DPD Jawa Barat menggelar giat bakti sosial pengiriman bantuan logistik ke Lokasi Bencana Gempa Bumi dan langsung menemui para korban yang ada di Kec.Warung Kondang dan Cugenang Kab Cianjur.

Hadir pada kegiatan ini diantaranya Vice President DPP KAI Adv.H.Aldwin Rahadian M, SH.,M.AP, CIL, Ketua DPD KAI JABAR Adv. Deny M. Ramdhany, SH, CMe, CPCLE, CLMA, Adv. S. Prima Yanti, SH.,MH,CIRP (Wakil bendahara), Adv. Asep Min Rukmin, S.IP., S.Sy (Kabid pemberkasan LBH Jabar).

Hadir pula Adv. Sudiyono, SH., MH (Wakil Direktur LBH Jabar), Adv. Aa Jaelani, SH (Bidang ekonomi, kesejahteraan anggota, seni budaya dan olahraga) serta Adv. G.L.H. Andi, SH (Humas, Informasi, Publikasi dan Teknologi).

Menurut Deny M Ramdhany, baksos yang dihadir Vice Presiden DPP KAI Jabar hari ini digelar di dua tempat berbeda, pertama di RT 01/ RW 02, Kp.Cicurug, Desa Bunisari, Kec Warung Kondang dan kedua di RT 1/ RW 12 Jln SMP 2 Kp.Babakan Tasik Kebon Manggu Desa Sawah Gede, Kec.Cugenang Kab.Cianjur.

“Baksos ini terselenggara atas partisipasi donasi dari semua Anggota DPD KAI Jabar yang turut prihatin dan empati dengan musibah ini, semoga bantuan dari kami bermanfaat bagi para korban dan bisa meringankan beban mereka yang ada di pengungsian”, terang Ketua DPD KAI Jabar.

Di tempat sama H.Aldwin Rahadian (Vice Presiden DPP KAI) yang mewakili DPP KAI Pusat mengikuti giat baksos DPD KAI Jabar ini menjelaska bahwa pihaknya mengapresiasi penuh kegiatan Baksos di lokasi bencana gempa bumi Cianjur yang dilaksanakan DPD KAI Jabar, “semoga kegiatan yang mulia ini bukan hanya sekali tapi terus berkelanjutan”, harapnya.

“Kebetulan saya asli orang Cianjur dan ketika saya diundang rekan – rekan pengurus DPD KAI Jabar untuk mendonasikan tenda, sembako, air mineral dan uang jajan untuk anak – anak disini langsung saya sambut dengan antusias, meskipun tidak banyak membawa bantuan, yang penting bermanfaat buat para korban gempa yang kini mengungsi di tenda – tenda”, tutur Aldwin.

Ditambahkannya bahwa KAI turun ke lokasi bencana bukan di pinggir jalan, tapi ke pelosok langsung, karena di posko – posko yang besar pinggir – pinggir jalan menurut hasil survey bantuan sangat menumpuk, disini pemerintah dan para relawan harus turun tangan untuk mendistribusikan bantuan dengan motor atau jalan kaki.

Tujuannya agar lebih efektif dan bisa menjangkau sampai ke pelosok serta pegunungan, dan ternyata di pelosok lebih banyak warga yang membutuhkan disamping perumahannya padat, banyak yang hancur dan belum sepenuhnya tersentuh bantuan, “Alhamdulillah warga terlihat antusias karena terbantu oleh baksos KAI, terlihat rekan – rekan KAI juga sangat semangat membantu para korban gempa”, ungkapnya.

Mewakili warga korban gempa, Edi Ketua RT 01 RW 02 Kp.Cicurug Desa Bunisari Kec.Warung Kondang menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Tim dari DPP dan DPD KAI Jabar, “Alhamdulillah kami merasa terbantu sekali, tuturnya. Di Kp.Cicurug ini ada 5 orang korban yang semua balita, 15 rumah juga hancur”, sebutnya. MEDIAPOLISI

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024