Penyumpahan Advokat Kongres Advokat Indonesia di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Lampung - Kongres Advokat Indonesia

Penyumpahan Advokat Kongres Advokat Indonesia di Pengadilan Tinggi Tanjung Karang Lampung

Pada hari Rabu tanggal 28 September 2022, Pengadilan Tinggi Tanjung Karang menyelenggarakan acara penyumpahan advokat dari organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kongres Advokat Indoensia (KAI) Provinsi Lampung sebanyak 21 orang.

Acara penyumpahan advokat kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Dr. MOCHAMAD DJOKO, S.H., M.Hum.

Pada sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang berharap dengan menyumpah calon advokat secara langsung dapat menghasilkan advokat-advokat hebat yang memperjuangkan keadilan serta hak-hak klien masing-masing.

“Ingat pengacara harus menjaga perilaku, membangun jaringan dan jangan lupakan almamater/ organisasi dimana saudara disumpah,” kata Ketua PT Tanjungkarang.

Kemudian, beliau pun berharap advokat tersebut juga dapat memberikan pelayanan hukum secara berkeadilan. Dengan melihat advokat-advokat yang sudah berhasil dalam menjalankan tugasnya sebagai catur bangsa, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang berharap agar para advokat yang baru disumpah pada hari ini dapat mencontoh mereka.

Profesi advokat adalah profesi yang sejajar dengan hakim, polisi, dan jaksa. Maka dari itu, kehormatan terletak pada diri masing-masing. Dengan mengikuti sumpah jabatan yang telah diucapkan, tentunya tanggung jawab profesi harus dapat dijalankan dengan baik ke depannya.

Pada akhir sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang berharap pada semua yang hadir pada hari ini agar sehat, sukses, dan selamat. Tidak lupa, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjungkarang berpesan agar para advokat yang telah disumpah memiliki idealism yang tinggi dalam upaya menegakkan hukum dan keadilan.

Sementara ketua DPD KAI Lampung, Adv Lukman Nur Hakim SH CIL berpesan sesuai dengan teman pelantikan minggu lalu. “Harapan kami tentunya DPD KAI Lampung dapat melahirkan advokat yang cerdas, berakhlak dan bermartabat,” tegas Adv Lukman didampingi Sekretaris Daerah, Adv Indra Jaya SH CIL.,seraya menyebutkan agar para advokat yang telah diambil sumpahnya untuk berlaku adil, berpegang teguh pada Undang-Undang Dasar 1945 dan Kode Etik Profesi.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024