51 Advokat KAI Banten Dilantik
51 Advokat KAI Banten Dilantik

51 Advokat KAI Banten Dilantik

Dewan Pimpinan Daerah ( DPP). Kongres Advokat Indonesia provinsi Banten kembali menegaskan eksistensinya dengan menyelenggarakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji advokat yang dilaksanakan di Pengadilan Tinggi Banten (25/1/2018).

Dalam acara tersebut, dihadiri oleh para pejabat di lingkungan pengadilan tinggi Banten maupun dari dewan pimpinan pusat kongres advokat se-Indonesia.

Sebanyak 51 peserta mengikuti acara pelantikan dan pengambilan sumpah atau janji advokat secara tertib dan hikmat. Dan Dengan telah dilantik serta disumpahnya para advokat tersebut, semakin mempertegas bahwasanya Kongres Advokat Indonesia berkomitmen terus menciptakan para generasi advokat yang profesional dan berkualitas.

Hal tersebut disampaikan ADV. Toni Sastra Jaya SH., MH., CIL atau yang akrab disapa bang Tosa dalam sambutannya, mengajak semua advokat untuk berperilaku profesional, bertanggung jawab, jujur dan membela bukan berdasarkan yang bayar. Akan tapi membela sesuai dengan aturan yang benar demi tegaknya supremasi hukum yang baik dan sesuai dengan harapan masyarakat luas.”terangnya.

Priia asal Lampung tersebut yang juga bersetatus ketua advokat Dewan Pimpinan Daerah Kongres Advokat Indonesia Provinsi Banten dan pendekar hukum asal Lampung berpesan kepada para advokat yang telah dilantik dan disumpah tersebut agar menjaga dengan baik dan jangan sampai mencoreng martabat profesi advokat yang dikenal sebagai profesi yang mulia atau officium nobile dan supaya para advokat yang baru dilantik dan disumpah tersebut dapat senantiasa untuk menjaga integritas dan kredibilitas dalam setiap menangani sebuah perkara dan membela masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum,” ungkap pendekar asal Lampung tersebut. sumber

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024