Koran Republika Pamit, Terbitan Terakhir Tanggal 31 Desember 2022 - Kongres Advokat Indonesia

Koran Republika Pamit, Terbitan Terakhir Tanggal 31 Desember 2022

Koran harian Republika akan dihentikan mulai Minggu (1/1/2023). Meskipun demikian, Republika mengatakan akan tetap menghadirkan berita-berita bermanfaat melalui sistem dalam jaringan atau online (digital).

“Mulai 1 Januari 2023, kami akan sepenuhnya berjalan dalam wahana digital. Surat kabar cetak akan kami terbitkan hingga edisi Sabtu, 31 Desember 2022,” ujar Direktur PT. Republika Media Mandiri, Arys Hilman dalam sebuah keterangan yang diterima oleh tvOnenews pada Kamis (15/12/2022).

Surat Pemberitahuan Pemberhentian Koran Republika (Ist) Lebih lanjut, Arys menuturkan bahwa pemberhentian penerbitan surat kabar harian Republika ini bukanlah sebuah perpisahan, namun sebuah upaya atau perjalanan di era digital.

“Ini adalah kabar tentang rencana perjalanan seraya bermigrasi sepenuhnya ke dunia digital,’” katanya. Menurut Arys, perjalanan Republika menuju dunia digital adalah sesuai dengan perkembangan zaman.

“Kami tidak ingin ada nilai yang tertinggal. Kami pun tidak hendak melupakan ekosistem yang telah terbangun,” ujar Arys.

Lebih jauh, Arys juga memberikan penegasan bahwa Republika adalah media penyaji informasi yang bisa dipercaya, bertanggung jawab dan memiliki pegangan yang kuat terhadap kaidah jurnalistik.

Diketahui, koran Republika sudah terbit selama 3 dekade, yakni sejak 4 januari 1993 lalu. Hal itu artinya sudah selama 30 tahun Republika memberikan informasi melalui media cetak kepada masyarakat Indonesia. TVONENEWS

1 Response
  1. Uki Bayu Sedjati

    saat awal pertama terbit, saya gembira lantaran ada media SK bernafaskan Islam – yang bakal bersanding dgn majalah Amanah – tempat saya bekerja dan berdaya sebagai jurnalis.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024