Salah Kirim Email, Mendagri Inggris Mundur, Kalau di Indonesia? - Kongres Advokat Indonesia

Salah Kirim Email, Mendagri Inggris Mundur, Kalau di Indonesia?

Menteri Dalam Negeri Inggris Suella Braverman mundur dari jabatannya usai insiden salah kirim email. Dia mengirimkan email urusan kenegaraan menggunakan email pribadi. Braverman hanya menjabat selama 43 hari saja sebagai Mendagri Inggris.

Seperti dilansir Channel NewsAsia Kamis 20 Oktober 2022, mundurnya Braverman pada Rabu waktu setempat terjadi di saat Perdana Menteri Liz Truss didesak mundur oleh kondisi politik Inggris akibat krisis terkait pemotongan pajak pemerintah.

Braverman mengatakan dia mundur setelah menggunakan email pribadinya untuk mengirim dokumen resmi kenegaraan kepada rekannya. Dia menyebut itu sebagai ‘pelanggaran teknis’. “Saya telah melakukan kesalahan. Saya bertanggung jawab. Saya mundur,” tulis Suella Braverman dalam surat pengunduran dirinya.

Kondisi pemerintahan sayap kanan yang dipimpin Truss sedang tidak stabil. Bahkan sebelum mundur, Braverman mengatakan bahwa Truss telah melanggar janji politiknya.

“Berpura-pura bahwa kita tidak membuat kesalahan, melanjutkan pekerjaan seolah-olah tidak ada orang yang melihat kita melakukan kesalahan, dan berharap semuanya bakal baik-baik saja secara ajaib, itu bukanlah politik yang serius,” tulis Braverman, politikus perempuan keturunan India itu. TEMPO

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023