Waspada! Tanggul Jebol dan Banjir Rob Rendam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang - Kongres Advokat Indonesia

Waspada! Tanggul Jebol dan Banjir Rob Rendam Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Banjir air pasang atau rob besar menimpa kawasan berikat Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Banjir rob kian diperparah dengan jebolnya tanggul di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas yang membuat banyak pekerja terjebak di kepungan air setinggi satu meter.

Aparat Polri dan TNI dibantu BPBD Kota Semarang berupaya melakukan evakuasi terhadap sejumlah warga dan pekerja yang terjebak di genangan air rob. Bahkan beberapa di antaranya harus merelakan motornya terendam air dan memilih menyelamatkan diri.

“Tadi sekitar jam 15.30 tiba-tiba air menggenang dengan cepat dan tinggi. Dari kejauhan ada teriakan tanggul jebol, makanya saya cepat lari menyelamatkan diri, motor saya tinggal,” kata salah satu warga, Eko, Senin (23/5).

Selain kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, tanggul laut jebol juga membuat jalur pantura Semarang-Demak tergenang air setinggi 50 centimeter dan menyebabkan kemacetan di ruas Sayung. CNNINDONESIA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presidium DPP KAI Kukuhkan 15 AdvoKAI & Resmikan LBH Advokai Lampung
July 20, 2024
Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024