7 Fakta Wanita Tewas Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu, Hati2! - Kongres Advokat Indonesia

7 Fakta Wanita Tewas Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu, Hati2!

Heboh kasus wanita tewas jatuh dari lift di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Menurut rekaman CCTV, wanita itu jatuh setelah membuka paksa pintu lift yang salah hingga akhirnya membuatnya terjatuh ke dasar lift. Jasadnya ditemukan setelah 3 hari.

Simak fakta-fakta terkini seputar kasus wanita tewas terjatuh dari lift di Bandara Kualanamu yang dirangkum detikcom, Minggu (30/4/2023) berikut ini:

Kronologi Jasad Wanita Ditemukan di Dasar Lift Kualanamu

Penemuan jasad wanita yang tewas terjatuh dari lift Kualanamu berawal dari bau busuk yang menguar di sekitar lokasi. Head of Corporate Communication Bandara Kualanamu Dedi Al Subur kemudian menjelaskan penemuan jasad ini ditemukan pada Kamis (27/4/2023) sore.

“Penemuan jasad diawali dengan laporan petugas avsec Bandara yang mencium bau tidak sedap di sekitar lift dan langsung melaporkan ke petugas teknisi. Kemudian, setelah dicek sekitar pukul 16.00 WIB oleh teknisi, didapati jasad yang diduga berjenis kelamin perempuan berada di bawah lantai dasar lift,” ungkap Dedi dilansir detikSumut, Kamis (27/4/2023).

Penemuan jasad wanita oleh pihak bandara tersebut kemudian langsung dilaporkan ke Polresta Deli Serdang. Serta berkoordinasi dengan tim Inafis Polda Sumut.

Identitas Wanita Tewas Jatuh dari Lift Bandara Kualanamu

Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji menyebutkan identitas jasad wanita tersebut bernama Aisiah Sinta Dewi Hasibuan. Dia merupakan warga Kecamatan Medan Sunggal. Irsan menyebut awalnya Aisiah ingin mengantar keluarganya ke bandara.

“Dia wanita beralamat di Sunggal. Usia 38 tahun. Kita sudah ketemu dengan pihak keluarga bahwa pada saat dia datang itu untuk mengantar keluarga pulang,” ujarnya sepeti dilansir detikSumut.

Namun, berdasarkan pantauan dari CCTV, Irsan menjelaskan Aisiah terjatuh dari lift lantaran panik saat salah menaiki posisi lift.

Jasad Wanita Membusuk Diduga Sudah 3 Hari di Dasar Lift

Jasad Aisiah diduga terjebak di dasar lift Kualanamu sejak Senin (24/4/2023). Jasadnya ditemukan pada Kamis (27/4/2023). Kapolresta Deli Serdang Kombes Irsan Sinuhaji mengungkapkan penemuan jasad berasal dari laporan pengunjung dari bau busuk di dalam lift.

“Mayat ini mungkin sudah dari Senin,” ungkap Irsan seperti dilansir detikSumut.

Lift Kualanamu Punya 2 Pintu: Masuk-Keluar Beda Arah

Diketahui, ada dua pintu dari satu lift di Bandara Kualanamu, lokasi wanita yang terjatuh dan tewas. Menurut polisi, wanita bernama Aisiah itu jatuh karena membuka pintu yang salah.

Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji menjelaskan berdasarkan pantauan CCTV, Aisiah terjatuh dari lift setelah dirinya panik di dalam lift dengan dua pintu itu. Sesampainya pada lantai yang dia tuju, Aisiah panik karena pintu di hadapannya tidak terbuka. Padahal, pintu yang terbuka adalah pintu yang satunya lagi yakni pintu yang di belakang Aisiah.

“Dia panik, terlihat dari CCTV kemudian dia paksa buka dan melangkah jatuh ke bawah, itu dari CCTV yang kita lihat,” jelas Irsan. DETIK

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Dr. Tjoetjoe: Kongres IV KAI Tempat Reuni & Berkumpul AdvoKAI se-Indonesia
May 22, 2024
RDP Pimpinan Se-Indonesia, Pengurus Daerah Solid Dukung Sistem Presidium Gantikan Sistem Presidensil di KAI
May 22, 2024
aldwin rahadian megantara vice president kongres advokat indonesia
Ciptakan OA yang Kondusif, DPP KAI Gelar RDP Bahas Sistem Kepemimpinan Presidium
May 22, 2024
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024