Ibu di Makassar Ditahan, 2 Balita Masih Minum ASI Dibawa ke Rutan - Kongres Advokat Indonesia

Ibu di Makassar Ditahan, 2 Balita Masih Minum ASI Dibawa ke Rutan

Seorang ibu di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), membawa dua balitanya ke dalam Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Makassar. Kedua bayi tersebut terpaksa ikut dibawa ibunya ke rutan karena masih menyusu.

“Iya, ada (dua balita),” kata pejabat Humas Rutan Kelas I Makassar, Nunung, seperti dilansir detikSulsel, Sabtu (3/9/2022).

Dia mengatakan kedua bayi tersebut diperkirakan berusia 1-2 tahun. Namun pihaknya belum memastikan identitas ibu tersebut, termasuk kasus yang menjeratnya hingga berada di balik jeruji rutan.

Nunung pun mengaku belum mendapat informasi sejak kapan narapidana wanita itu masuk menjalani hukuman di Rutan Kelas I Makassar. Dia mengatakan sudah sejak lama ada tahanan wanita yang membawa balitanya ke rutan.

Namun pihaknya telah memberikan rekomendasi kepada ibu tersebut untuk membawa anaknya ke rutan. Apalagi hal tersebut menjadi kemauan dari ibu balita sendiri.

“Itu kan kalau memang dia punya bayi (balita) terus ditahan dia bisa langsung bawa masuk (ke rutan), yang masih membutuhkan seperti ASI. Itu kan mereka juga gabung dengan warga binaan lain,” paparnya. DETIK

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024