Kopda M Tega 4 Kali Coba Bunuh Istrinya Demi Pacar Baru, Sempat Disantet - Kongres Advokat Indonesia

Kopda M Tega 4 Kali Coba Bunuh Istrinya Demi Pacar Baru, Sempat Disantet

Kopral Dua (Kopda) Muslimin diketahui melakukan empat kali pembunuhan berencana dengan target istrinya bernama Rina Wulandari dalam satu bulan terakhir. Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Luthfi menjelaskan, keterangan para tersangka yang sudah tertangkap, Kopda Muslimin meminta pembunuhan dengan target istrinya beberapa kali.

“Sebelum ditembak ada upaya pembunuhan yang lain yang diperintahkan oleh suami korban Kopda Muslimin,” jelasnya kepada awak media, Senin (25/7/2022).

Sebelum aksi penembakan, Kopda Muslimin memerintahkan S alias Babi untuk membunuh istrinya menggunakan racun. “Suami korban (Kopda Muslimin) juga memerintahkan agar istrinya diculik dengan tujuan istrinya dibunuh,” ungkapnya. Selain itu, rencana pencurian juga dilakukan agar istrinya mati.

Bahkan, Kopda Muslimin juga memerintahkan S alias Babi untuk menggunakan santet “Tujuannya juga sama untuk mencelakakan korban,” tambahnya.

Luthfi mengaku akan mendalami keterangan para tersangka. Pihaknya akan menunggu keterangan Kopda Muslimin terkait rentetan dugaan pembunuhan berencana itu. “Namun keterangan para tersangka belum dikonfirmasi kebenarannya kepada Kopda Muslimin yang masih menghilang,” kata Luthfi.

Di lokasi yang sama, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurrachman meminta agar Kopda Muslimin segera ditemukan. “Saya sudah perintahkan agar segera,” kata dia. Menurutnya, ada kemungkinan jika Kopda Muslimin sudah berada di luar wilayah Jawa Tengah. Untuk itu dia meminta tim gabungan TNI dan Polri melakukan pencarian lebih cepat. “Kita akan tangani kasus ini secara transparan,” tegasnya.

Seperti diketahui, sampai saat ini sudah ada lima tersangka yang ditahan oleh polisi. Para tersangka ditemukan di tempat dan waktu yang berbeda-beda. Sementara, korban bernama Rina Wulandari masih menjalani perawatan secara intensif di RSUP Kariadi Semarang. Korban mengalami luka tembak di bagian perut.

Berdasarkan keterangan salah satu saksi berinisial W dan para tersangka, polisi menyimpulkan jika alasan Kopda Muslimin berniat membunuh istrinya karena mempunyai pacar baru berinisial W. KOMPAS

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023