Pengacara Termahal di Dunia, Punya Kekayaan Selangit dari Profesinya - Kongres Advokat Indonesia

Pengacara Termahal di Dunia, Punya Kekayaan Selangit dari Profesinya

Seorang pengacara mempunyai peran yang penting dalam menyelesaikan masalah hukum yang dihadapi kliennya. Sebagai ahli hukum, pengacara akan mewakili klien dan membantunya menjalani proses hukum serta menyelesaikan kasusnya dengan baik.

Di dunia terdapat pengacara yang sukses meraup pundi-pundi uang berkat profesi yang ditekuninya ini. Berikut pengacara termahal di dunia melansir biglawinvestor.com, Selasa (17/5/2022).

  1. Wichai Thongtang

Kekayaan bersih yang dimiliki oleh Wichai Thongtang mencapai USD1,8 miliar. Wichai Thongtang merupakan pengacara yang berpengaruh di Bangkok, Thailand.

Lulusan dari Universitas Thammasat ini memulai praktik hukumnya pada 1970, mewakili eksekutif Thailand dan perusahaan. Sebagian besar kekayaannya berasal dari kepemilikan investasi yang diperolehnya sepanjang kariernya. Diketahui, ia mempunyai kepemilikan rumah sakit serta perusahaan kabel di Thailand.

  1. Charlie Munger

Charlie Munger lebih dikenal sebagai mitra Warren Buffet di Berkshire Hathaway. Charlie merupakan seorang pengacara lulusan Universitas Harvard.

Sebagian kekayaannya berada di Berkshire Hathaway. Namun Munger juga merupakan mitra pendiri Munger, Tolles & Olson LLP, firma hukum yang didirikannya pada 1962.

Kekayaan bersih yang dimiliki oleh Charlie Munger saat ini mencapai USD1,6 miliar.

  1. Bill Neukom

Bill Neukom merupakan lulusan Stanford Law School. Ia menjabat sebagai pengacara utama untuk Microsoft Corporation selama hampir 25 tahun.

Di Microsoft, ia bertanggung jawab untuk mengelola urusan hukum dan pemerintahan hingga kegiatan filantropi. Pada 2007-2008, Neukom terpilih untuk mengisi jabatan sebagai Presiden American Bar Association.

Saat ini Neukom bekerja sebagai pendiri, presiden serta CEO World Justice Project. Lembaganya berfokus pada penguatan supremasi hukum guna mempromosikan pengembangan komunitas hingga kesetaraan. Kekayaan yang dimiliki Neukom mencapai USD850 juta.

  1. Judith Sheindlin

Judith Sheindlin atau yang lebih dikenal dengan Judge Judy merupakan wanita kelahiran Amerika Serikat yang berprofesi sebagai pengacara, hakim penulis, serta tokoh televisi.

Ia memutuskan mengambil pendidikan hukum di New York Law School dan lulus pada 1965. Ia sempet bekerja sebagai jaksa pada sebuah pengadilan perdata selama dua tahun.

Pada 1982, ia ditunjuk sebagai hakim di pengadilan pidana New York. Reputasinya kian menanjak, ia pun mendapatkan tawaran untuk membintangi sebuah program reality show, Judge Judy. Kekayaannya Judith Sheindlin mencapai USD440 juta. SINDONEWS

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023