Perbedaan Brand Polo dan Ralph Lauren, Logonya Mirip tetapi Gak Sama - Kongres Advokat Indonesia

Perbedaan Brand Polo dan Ralph Lauren, Logonya Mirip tetapi Gak Sama

Kamu tahu gak dengan olahraga berkuda yang dikenal dengan nama polo? Atau kamu jutsru lebih familier dengan brand pakaian kaos berkerah yang memiliki nama serupa, seperti Polo Ralph Lauren?

Nah, banyak sekali orang yang kerap menganggap dua brand ikonis yaitu Polo dan Ralph Lauren adalah merk yang sama, padahal keduanya berbeda. Yuk, simak perbedaan brand Polo dan Ralph Lauren yang sama-sama produksi pakaian khusus olahraga polo.

  1. Ralph Lauren vs Polo: asal mula

Jika ingin membedakan kedua Ralph Lauren dan Polo, tentu saja bisa mengacu pada asal mula brand-nya. Dilansir Bagholic, Ralph Lauren Corporation atau yang juga dikenal sebagai Polo Ralph Lauren, didirikan pada 1967 oleh Ralph Lauren sendiri. Ia meniti karier sebagai penjual dasi dan memperluas lini produknya, mulai dari pakaian pria dan perempuan hingga perabot rumah tangga dan wewangian.

Di sisi lain, brand Polo atau U.S. Polo Assn merupakan anak perusahaan dari United States Polo Association (USPA) yang berdiri pada1981. Sejak awal kemunculannya, perusahaan ini fokus sebagai merk yang memproduksi pakaian khusus olahraga Polo. Seiring perkembangan, U.S. Polo Assn kini jadi perusahaan retail yang juga merilis aksesori, eyewear, alas kaki, alat rumah tangga, hingga jam.

  1. Ralph Lauren vs Polo: logo brand

Selain asal mula, logo juga menjadi pembeda yang mudah dari kedua brand ini. Dalam logo milik Ralph Lauren terdapat ilustrasi pemain Polo seorang diri. Stick permainan polo pun terlihat diayunkan ke atas, logonya pun didesain bagaikan sebuah siluet.

Meski cukup serupa, perbedaan logo brand Polo menampilkan dua pemain polo di atas kuda mereka. Pemain pertama menggunakan baju berwarna gelap dengan polo stick berayun ke atas, sedangkan pemain kedua menggunakan baju warna terang dengan polo stick yang diarahkan di bawah. Nah, kini seharusnya kamu gak perlu bingung lagi ya untuk membedakan kedua logonya.

  1. Ralph Lauren vs Polo: karakteristik dan keunikan

Dilansir Chic Pursuit, karakteristik dan keunikan khas dari Polo dan Ralph Lauren juga tersimbolisasi lewat karakteristik dan keunikan. Ralph Lauren sesuai dengan tujuan dari perusahaannya adalah berfokus pada lifestyle atau gaya hidup para pemain Polo. Itu mengapa dari segi desain, Ralph Lauren cenderung memiliki desain yang high fashion dan berkelas.

Kontras dengan Ralph Lauren, perusahaan Polo ingin merefleksikan olahraga yang sebetulnya, yakni olahraga polo berkuda. Desain mereka tergolong sangat kasual dan sporty, sesuai kebutuhan para pemain atau atlet polo.Nah, itulah dia beberapa perbedaan yang dapat kamu deteksi untuk membandingkan brand pakaian Polo dan Ralph Lauren. Jangan sampai tertukar, ya! IDNTIMES

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024