Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Lakukan 5 Olahraga Ini Secara Rutin - Kongres Advokat Indonesia

Ingin Menurunkan Berat Badan dengan Cepat? Lakukan 5 Olahraga Ini Secara Rutin

Selain diet, berolahraga juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam menjalani program penurunan berat badan. Namun, upaya untuk menurunkan berat badan harus dilakukan secara konsisten dan tepat.

Ada beberapa pilihan olahraga yang dapat membantu kamu untuk menurunkan berat badan secara cepat. Diketahui, berolahraga mampu mempercepat proses metabolisme tubuh. Pasalnya, jumlah kalori yang terbakar akan semakin banyak jika metabolisme tubuh berjalan dengan cepat.

Melansir dari The Sun, 5 olahraga ini bisa membantumu membakar kalori dalam waktu singkat. Yuk, simak!

  1. Berenang

Kamu bisa membakar hingga 800 kalori per jam tergantung pada gaya yang dilakukan, jarak, dan kecepatan. Berenang juga bagus untuk mengurangi tingkat stres dan menjadi salah satu pilihan untuk beraktivitas sosial.

Mengutip dari Go Digit, berenang merupakan salah satu olahraga terbaik untuk menghilangkan lemak perut dengan cepat. Selain dapat menurunkan berat badan, kamu dapat melatih kelenturan tubuh, meningkatkan kekuatan otot, dan memperbaiki postur tubuh.

  1. Parkour

Atlet Ed Scott pernah mengungkapkan bahwa ia dapat membakar hingga 850 kalori hanya dalam satu kali sesi parkour. Parkour adalah jenis olahraga yang melibatkan berbagai macam pola gerakan. Kamu harus berpindah dari titik A ke titik B dengan memanfaatkan seluruh anggota tubuh, terutama kaki.

Menurut Healthing, parkour merupakan pilihan yang bagus untuk siapa saja yang sudah relatif fit dan menginginkan tantangan. Olahraga ini membutuhkan banyak kekuatan tubuh bagian atas untuk berayun dari titik A ke titik B.

  1. Lari

Olahraga yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi di telingamu. Yup, lari adalah salah satu latihan terbaik untuk membakar kalori. Dr. Wayne Osborne mengatakan bahwa lari dapat membakar hingga 465 kalori hanya dalam waktu 30 menit. tergantung pada kecepatan lari.

Lari dapat membantu menjaga kesehatan jantung, melatih otot paha belakang, paha depan, dan betis. Hal ini pastinya penting apabila kamu sedang ingin membentuk otot pada tubuh bagian bawah.

  1. Kickboxing

Para ahli menjelaskan bahwa kickboxing merupakan olahraga yang dapat membakar hampir 860 kalori per jam. Gabbi Berkow, pelatih pribadi dan ahli gizi, mengatakan olahraga ini akan melatih tubuh bagian atas dan inti tanpa banyak berdampak pada kaki.

Selain itu, kickboxing juga dapat meningkatkan kekuatan, kelincahan, keseimbangan, koordinasi, kebugaran tubuh bagian atas, dan kekuatan dalam aerobik.

  1. Mendayung

Pada saat berbincang dengan Women’s Health, Berkow mengatakan bahwa olahraga ini bisa membakar hingga 713 kalori per jam. Mendayung melatih seluruh tubuhmu, mulai dari lengan, punggung, pinggul, pantat, dan paha bagian belakang. Hingga pada akhirnya berhasil memompa jantung.

Itulah kelima olahraga yang dapat membantumu untuk menurunkan berat badan secara cepat, Beauties. Kira-kira, kamu lebih memilih olahraga yang mana? BEUTYNESIA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024