Sudah Tahu Belum Bedanya Hotel Kelas Bintang 3, 4, dan 5? - Kongres Advokat Indonesia

Sudah Tahu Belum Bedanya Hotel Kelas Bintang 3, 4, dan 5?

Hotel merupakan akomodasi yang paling banyak dicari saat pergi liburan maupun perjalanan bisnis. Saat seseorang menginap di hotel, salah satu pertimbangannya adalah jumlah bintang pada hotel, mulai dari bintang tiga hingga lima.

Secara sederhana, jumlah bintang adalah penilaian terhadap fasilitas dan pelayanan dari hotel. Tidak semuanya seragam, hotel bintang tiga hingga lima memiliki perbedaan mendasar yang dapat dirasakan oleh pelanggan. Mengutip Webstaurant Store, berikut ini perbedaan kelas dari ketiganya:

  1. Hotel bintang tiga

Ini merupakan klasifikasi hotel yang menawarkan keseimbangan antara keterjangkauan dan fasilitas. Mereka umumnya merupakan pilihan tingkat menengah dari jaringan hotel kelas atas, berfokus pada gaya bersama dengan kenyamanan. Hotel bintang tiga mungkin tidak terlalu mewah, tetapi kebutuhan dasar tamu terpenuhi untuk membuat masa inap mereka lebih menyenangkan.

Kamar hotel telah dilengkapi sofa atau kursi yang nyaman, meja, lemari, telepon, jam alarm, dan TV layar datar yang menampilkan paket kabel tambahan. Hotel-hotel ini dapat menawarkan fasilitas di tempat, seperti Wi-Fi gratis, gym, kolam renang, dan makan untuk sarapan. Anda biasanya akan menemukan hotel bintang tiga di tempat-tempat strategis di kota besar.

  1. Hotel bintang empat

Hotel kelas ini sudah termasuk kelas atas yang menyediakan fasilitas, aktivitas, dan tambahan untuk menciptakan pengalaman menginap lengkap selama beberapa malam.

Fasilitas ini seringkali berukuran besar dan berlokasi di kawasan wisata, seperti di dekat pantai atau kota besar. Biasanya, Anda akan menemukan lobi hotel yang terlihat elegan yang dipenuhi dengan meja staf resepsionis.

Fasilitasnya, hotel bintang empat juga memiliki kolam renang dalam dan luar ruangan, spa, lapangan tenis dan bola basket, kelas olahraga yang dipimpin oleh instruktur, maupun adanya live music. Kamar-kamar di hotel bintang 4 biasanya berukuran luas dan nyaman, dengan kasur empuk besar dan tempat tidur yang mewah.

Selain meja dan perabotan premium, tersedia juga brankas, bathrobe, dan sandal. Sebagian besar kamar memiliki TV layar datar besar dengan menyewakan DVD yang tersedia di lobi.

Sebuah hotel bintang 4 mungkin juga berpagar dan menampilkan beberapa bangunan di lokasinya, dengan mobil golf bolak-balik dari gedung ke gedung.

  1. Hotel bintang lima

Hotel berbintang lima ini merupakan hotel yang memberikan pengalaman mewah dan akomodasi kelas atas. Ini dikenal sebagai kelas perhotelan paling glamor di dunia karena tingkat layanan yang mereka berikan.

Beberapa layanan yang dapat ditemukan tamu di hotel bintang 5 termasuk pelayan pribadi, penjaga pintu, pramutamu yang ditunjuk, layanan kamar sepanjang waktu. Lali, parkir valet, spa dengan pemijat terlatih, pusat kebugaran dengan pelatih pribadi, hiburan langsung, bahkan penitipan anak.

Para tamu dapat memilih dari bermacam-macam fasilitas yang tak didapatkan di kelas bawahnya, mulai kolam air hangat dan hot tub, sauna dan ruang uap, ruang dansa, lapangan golf, dan ruang permainan untuk hiburan mereka. Lokasi ini juga dapat menampilkan berbagai pilihan restoran dan bar gourmet di tempat dengan koki terbaik. KOMPAS

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024