'Kiamat' HP di Depan Mata! Bill Gates Ungkap Teknologi Baru Tato Elektronik - Kongres Advokat Indonesia

‘Kiamat’ HP di Depan Mata! Bill Gates Ungkap Teknologi Baru Tato Elektronik

Bill Gates kerap kali melontarkan prediksi terkait teknologi yang kemudian menjadi kenyataan. Terbaru, salah satu orang terkaya di dunia itu memprediksi teknologi baru yang akan menggantikan smart phone bernama tato elektronik.

Hal ini dibuktikan dengan perusahaan berbasis bioteknologi Chaotic Moon dilaporkan yang tengah mengembangkan teknologi tersebut.

Dilansir dari Marca, tato elektronik bertujuan menganalisis dan mengumpulkan informasi dari tubuh manusia, dimana di dalamnya akan memuat informasi medis serta olahraga.

Data tersebut dapat mencegah dan mengendalikan penyakit yang dimiliki penggunanya. Selain itu mampu meningkatkan kinerja fisik dan olahraga lewat tanda-tanda vital.

Tato tersebut akan diterapkan sementara pada kulit dengan sensor kecil dan pelacak yang mengirim dan menerima informasi melalui tinta khusus yang menghantarkan listrik. Ini akan mengirim serta menerima informasi lewat tinta khusus yang menghantarkan listrik.

Namun ternyata Gates belum puas dengan penggunaan tato elektronik. Pria berusia 66 tahun itu berkeinginan bisa menggantikan smartphone, jadi berharap tato dapat menghadirkan fungsi yang serupa seperti bisa menelepon, mengirim pesan hingga mencari alamat.

Ide Gates yang telah terlihat di beberapa film Hollywood adalah orang dapat menggunakan tato elektronik yang dikembangkan oleh Chaotic Moon untuk menelepon, mengirim pesan, atau mencari alamat.

Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut terkait perkiraan waktu kapan tato elektronik akan diluncurkan. Termasuk juga soal informasi kapan teknologi itu akan dijual ke pasaran.

Pendiri Microsoft itu bersama tim dilaporkan sedang mencari cara agar perangkat baru itu dapat digunakan oleh orang. Persis seperti apa yang telah dilakukan orang-orang pada smartphone saat ini.

Sebelum memprediksi hal ini, Gates dalam presentasinya tahun 1994 silam, sudah memprediksi adanya e-wallet dan Google maps. CNBCINDONESIA

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Rapat Perdana Presidium DPP KAI, Kepemimpinan Bersama Itu pun Dimulai
July 3, 2024
Tingkatkan Kapasitas Anggota tentang UU TPKS, KAI Utus 20 AdvoKAI untuk Ikut Pelatihan IJRS
June 26, 2024
The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024