Tips Nih Rekan, Cara Gampang Buat Status WA Offline Padahal Online! - Kongres Advokat Indonesia
cara membuat wa offline padahal online

Tips Nih Rekan, Cara Gampang Buat Status WA Offline Padahal Online!

Pernahkah keluarga atau teman yang ngomel karena kamu lama membalas pesan mereka padahal status WhatsApp online? Biar tidak kejadian lagi ada cara mudah bikin status WA jadi offline padahal kamu sedang online.

Kamu tidak perlu mematikan WiFi atau koneksi internet seluler. Bahkan kamu tetap berkirim pesan WhatsApp seperti biasanya.

Cukup lakukan tiga cara di bawah ini saja. Yuk dicoba!

  1. Mematikan Last Seen
    Langkah paling gampang agar terlihat offline di WhatsApp dengan mematikan Last Seen. Ini menjadi indikator yang memperlihatkan kapan seseorang terlihat aktif dan online di WhatsApp.

Cara mematikan Last Seen sebagai berikut:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Klik tiga titik yang ada di pojok kanan
  • Tekan Settings
  • Pilih Account
  • Ketuk Privasi
  • Tekan pada bagian Last Seen
  • WhatsApp menyediakan tiga opsi yang pengguna bisa pilih untuk menampilkan Last Seen-nya yaitu: Semua Orang (Everyone), Kontak Saja (My Contacts), Tidak Diperlihatkan ke Siapa-siapa (Nobody).
  • Pilih opsi Nobody agar Last Seen kalian tidak terlihat lagi.

Selanjutnya Sembunyikan Status dan Matikan Centang Biru

  1. Sembunyikan Status

Langkah terakhir yang bisa kalian coba untuk terlihat offline di WhatsApp adalah dengan menyembunyikan update Status. Cara ini bisa diterapkan untuk kalian yang sering membuat WhatsApp Status tapi tidak ingin dilihat oleh orang tertentu.

Caranya mudah saja, pertama masuk ke halaman Privacy/Privasi seperti yang sudah dijelaskan di atas. Lalu cari opsi Status di bagian bawah.

Setelah itu kalian akan diperlihatkan jendela baru yang berisi opsi bagaimana kalian ingin membagikan update Status. Pilihan ‘My contacts’ akan memperlihatkan Status kalian ke semua kontak, ‘My contacts except…’ akan membagikan status ke semua kontak kecuali orang yang sudah dipilih, dan ‘Only share with’ memungkinkan kalian memilih orang yang bisa melihat update Status.

Selanjutnya Matikan Centang Biru

  1. Matikan Centang Biru

Cara kedua yang tidak kalah gampangnya adalah dengan mematikan ‘Read receipts’ atau dua centang biru. Jika fitur ini dinyalakan, pengirim pesan bisa tahu kalian sedang online karena akan ada dua centang biru di bawah pesan mereka yang menandakan kalau kalian sudah membaca chat tersebut.

Untuk mematikan centang biru ini, masuk kembali ke halaman Privacy/Privasi seperti langkah di atas. Setelah itu cari opsi ‘Read receipts’.

Kalian cukup klik tombol yang ada di sampingnya untuk mematikan Read Receipts. Tapi perlu diingat, kalau Read receipts dimatikan, maka kalian juga tidak bisa melihat apakah orang lain sudah membaca chat kalian atau belum.

Bagaimana detikers, mudah bukan tiga cara membuat WhatsApp terlihat offline tanpa perlu mematikan data yang sudah dijelaskan di atas. DETIK

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
PJ Sekda Sidenreng Rappang Jajaki Kerjasama Bidang Hukum dengan Kongres Advokat Indonesia
April 25, 2024
Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024