10 Profesi Gaji Tertinggi di RI, Apakah Jadi Advokat Termasuk? - Kongres Advokat Indonesia

10 Profesi Gaji Tertinggi di RI, Apakah Jadi Advokat Termasuk?

Ada sejumlah pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Bahkan ada yang jumlahnya mencapai ratusan juta rupiah per bulan.
Penasaran profesi apa saja dengan gaji tertinggi di Indonesia?

Merangkum dari laporan Michael Page, berikut daftar beberapa profesi di Indonesia yang tergolong memiliki gaji tertinggi.

  1. C-Suite (Corporate Suite)

Pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia pertama adalah level corporate suite.

Gaji Chief Executive Officer, Chief Financial Officer dan Chief Operating Officer dapat berkisar dari Rp 150 juta hingga Rp 250 juta per bulan, dalam disiplin ilmu dari Properti & Konstruksi, Konsumen & Ritel, Bisnis & Layanan Keuangan hingga Industri & Manufaktur.

  1. Risk Director atau Direktur Risiko

Banyak bisnis yang mengalihkan operasi mereka secara online, manajemen risiko – baik itu risiko keuangan, risiko strategis, atau risiko kepatuhan – telah menjadi prioritas yang lebih besar dari sebelumnya.

Itulah sebabnya Direktur Risiko yang memiliki pemahaman yang kuat tentang kompleksitas masalah risiko sangat dibutuhkan, khususnya di industri jasa keuangan.

Profesional ini dapat mengharapkan gaji rata-rata Rp 180 juta per bulan.

  1. Country Sales Manager

Sebagai bukti optimisme di industri Konsumen & Ritel pada 2022, Country Sales Manager yang mampu memimpin tim penjualan perusahaannya menuju kesuksesan besar akan mendapatkan kompensasi yang luar biasa.

Dengan potensi untuk membawa pulang gaji sebesar Rp 175 juta sebulan. Ini lebih dari apa yang didapatkan oleh rekan-rekan di industri lain.

  1. Wakil Presiden, Hubungan Pemerintah

Hubungan antara perusahaan startup dan negara telah membuat perusahaan Digital & Teknologi mencari Wakil Presiden Hubungan Pemerintah.

Orang ini harus menjadi penghubung yang memiliki pengetahuan industri yang diperlukan dan dapat bernegosiasi dengan baik dengan pemerintah.

Seorang Wakil Presiden Hubungan Pemerintah bisa mendapatkan gaji sekitar Rp 170 juta sebulan.

  1. Wakil Presiden Data Science

Seorang Wakil Presiden Data Science bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta per bulan.

Dengan banyaknya bisnis yang ingin membangun tim data science dan analitik mereka tahun ini, para profesional teknologi informasi dengan kemampuan di bidang ini akan sangat dibutuhkan.

  1. Kepala Strategi Perusahaan

Head atau Director of Corporate Strategy in Business & Financial Services bisa mendapat penghasilan sekitar Rp 150 juta sebulan.

Profesi ini memimpin bisnis berjalan, mendorong upaya strategis untuk mencapai tujuan pengembangan bisnis jangka panjang.

  1. Direktur Proyek

Direktur Proyek yang bertanggung jawab untuk mengelola proyek-proyek rekayasa akan diberi kompensasi sekitar Rp 150 juta setiap bulan.

Posisi ini harus paham pada isu-isu strategis yang berkaitan dengan optimalisasi biaya, reformasi pajak, efisiensi proses dan perubahan iklim.

  1. Direktur Teknis

Seorang Managing Director (Manajemen Proyek) akan membawa pulang Rp 140 juta sebulan, sedangkan Direktur Teknik tidak terlalu jauh, sekitar Rp 130 juta.

  1. Direktur Pemasaran

Di antara berbagai sektor, Direktur Pemasaran di Konsumen & Ritel dan Industri & Manufaktur akan mendapat gaji yang lebih tinggi, antara Rp 120 juta hingga Rp 130 juta per bulan. CNBC

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

Presiden KAI: Mempertanyakan BAS Lawan di Pengadilan itu Tidak Sopan!
March 21, 2024
Gerak Cepat Pembentukan Dewan Kehormatan Pusat Organisasi Advokat
March 13, 2024
Solid! Presiden Kongres Advokat Indonesia Sambut Hangat Pimpinan-Pimpinan Nasional Organisasi Advokat di Menara Sampoerna
March 6, 2024
KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024