KPK Tunggu Kelanjutan Penanganan Kasus Penyiraman Novel Baswedan

KPK Tunggu Kelanjutan Penanganan Kasus Penyiraman Novel Baswedan

Kai.or.id – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan (KPK) masih menunggu kelanjutan proses penanganan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik KPK Novel Baswedan.

“Saya kan kemarin sudah ke sana, ke Singapura dan nanti tinggal menunggu proses selanjutnya karena selama ini beberapa orang kita sangka itu kan masih memiliki alibi yang kuat bahwa dia tidak terlibat di situ,” katanya, di sela acara “Ngamen Antikorupsi”, di pelataran parkir Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Sabtu (14/10) malam.

Saut menjelaskan kepada wartawan saat ditanya mengenai upaya yang akan dilakukan KPK terhadap penanganan kasus Novel Baswedan yang sudah berlangsung selama enam bulan sejak terjadi penyiraman air keras.

Menurut dia, KPK perlu kesabaran dan Kepolisian Republik Indonesia masih terus melakukan upaya untuk mencari orang yang berpotensi sebagai tersangka.

“Masih proses, dan saya termasuk yang punya perhatian khusus di dalam kasus ini,” ujarnya lagi.

Disinggung mengenai laporan seseorang ke Badan Reserse Kriminal Polri atas kasus yang melibatkan dia, Saut enggan memberikan komentar.

“Saya belum dengar tuh, belum dengar,” katanya sambil tertawa.

Dalam sejumlah pemberitaan, Saut Sitomorang dilaporkan ke Bareskrim Polri karena diduga melakukan tindak pidana pemalsuan surat palsu dan penyalahgunaan wewenang. Saut sebagai terlapor diduga melanggar pasal 263 KUHP juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP dan atau pasal 421 KUHP.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

KAI Makin Mengukuhkan Diri Sebagai Organisasi Advokat Modern Berbasis Digital & Artificial Intelligence
January 30, 2024
tjoetjoe-sandjaja-hernanto-pengangkatan-dki-jakarta
Presiden KAI: Pilpres Sebentar Lagi, Ini Pilihan Saya!
January 30, 2024
Amanat Undang-undang, 39 Advokat Diangkat Dalam Sidang DPP Kongres Advokat Indonesia
January 29, 2024
Presiden KAI: Menunjukkan BAS Tiap Sidang Tidak Selaras Dengan Digitalisasi di Mahkamah Agung
December 18, 2023
Presiden KAI Dr. Tjoetjoe Tegaskan Advokat JM Diduga Pelaku Asusila Tak Terdaftar Anggota Kongres Advokat Indonesia
December 13, 2023