Tito: Penanganan Kasus Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Kejaksaan

Tito: Penanganan Kasus Diharapkan Bisa Bersinergi Dengan Kejaksaan

Kai.or.id – Kapolri Jenderal Tito Karnavian masih berharap nantinya Kejaksaan Agung dapat berintegrasi sestap dengan Dengan Tipikor dengan harapan penuntasan kasus lebih cepat. Jika menolak, Tito pun tidak mempermasalahkannya.

“Kalau tidak satu atap tidak masalah, tapi ada mungkin dibentuk tim khusus yang berkontak langsung berinteraksi langsung sejak langkah penyelidikan yang awal,” ujar Tito di Mabes Polri, Jumat (13/10).

Sehingga, lanjut Tito, tidak terjadi bolak balik dalam pemberkasan perkara. Tito menjelaskan, Densus Tipikor alan bekerja seperti densus 88. Artinya, penanganan tipikor oleh kepolisian tersentralisasi oleh Detasemen Khusus dengan satgas kewilayahan di provinsi-provinsi.

“Penanganan kasus diharapkan bisa bersinergi dengan kejaksaan, karena yang melakukan penuntutan kejaksaan,” ungkap Tito.

Tito mencontohkan, pada Densus 88, terdapat Satgas khusus penuntutan terorisme. Mereka sudah bermitra dengan Densus 88, sehingga sejak dini anggora densus 88 sudah paham informasi penangkapan.

Tito pun berharap, dari Kejagung membentuk satu tim khusus tanpa mengurangi kewenangan kejaksaan untuk penyidikan penuntutan kasus1kasus yang ditangani densus tipikor.

“Kita harapkan Tujuan satu agar tidak sampai terjadi bolak balik perkara karena sejak awal sudah paham karena sudah terjadi satu persepsi tentang kasus yang ditangani,” ungkap mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Silahkan tinggalkan komentar tapi jangan gunakan kata-kata kasar. Kita bebas berpendapat dan tetap gunakan etika sopan santun.

TERPOPULER

TERFAVORIT

The Chef is TSH
June 10, 2024
Dihadiri Ribuan Advokat, Kongres IV KAI di Solo Trending Topic di Platform X
June 9, 2024
Pernah Ditempati Adnan Buyung Nasution, Honorary Chairman Kongres Advokat Indonesia Kini Diisi Tjoetjoe S Hernanto
June 8, 2024
Ribuan Advokat Padati Edutorium UMS Ahmad Dahlan untuk Kongres IV KAI
June 8, 2024
Dr. Heru Notonegoro: Ribuan Advokat akan Padati Solo Hadiri Kongres IV KAI 2024
June 7, 2024